Jum'at, 22 Maret 2019
Follow:
Home
Mudik Gratis 102 Mahasiswa Riau Se-Pulau Jawa Bersama Bank Riau Kepri
Rabu, 21/06/2017 - 09:00:04 WIB
 
 

JAKARTA - Mudik adalah merupakan tradisi bagi warga Indonesia jelang Idul Fitri. Hal ini juga yang dilakukan setiap tahun oleh Mahasiswa, Pelajar serta Pemuda asal Riau yang ada di pulau Jawa.

Untuk tahun 2017, acara mudik atau yang biasa disebut "Balik Basamo" sekitar 102 orang diberangkatkan dari Asrama Mahasiswa Riau Jakarta, Selasa (20/6/2017) malam.

Acara Balik basamo kali ini, disponsori Bank Riau Kepri melalui koordinator Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (HIPEMARI).

Ridwan Syaiful Ahyar selaku panitia mengatakan, hampir seluruhnya peserta adalah para pelajar dan mahasiswa yang tersebar di Pulau Jawa.

"Acara ini rutin kami lakukan setiap tahunnya, bukan hanya anggota Hipemari saja yang ikut, tapi kita juga mengajak kawan-kawan dari Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Banten dalam tradisi mudik ini," kata Ridwan, mahasiswa asal Dumai ini.

Sementara itu, Ketua Umum Hipemari, Jufrizal, meski dirinya bersyukur mendapat bantuan armada dari Bank Riau Kepri, tapi dirinya merasa kecewa dengan pemprov Riau.

Pasalnya kata dia, acara Balik Basamo tahun ini tidak sesuai dengan apa yang telah di janjikan oleh Gubernur Riau pada saat sambutan acara Buka Puasa bersama masyarakat Riau pada hari Senin 12 Juni 2017 yang lalu.

"Saat acara buka bersama masyarakat Riau di Jakarta, jelas sekali pak Andi Rachman (Gubri) mengatakan bahwa beliau akan memberikan bantuan 2 bus untuk balik bersama plus konsumsi di perjalanan. Bahkan gubernur juga janji akan menyambut rombongan setibanya di Pekanbaru. Tapi nyatanya hanya satu bus itupun dari Bank Riau Kepri," ujarnya.

"Ini sangat mengecewakan sekali. Banyak kawan-kawan yang sudah daftar akhirnya tidak bisa ikut Balik Basamo," tandasnya.

Pada saat keberangkatan, menurutnya juga tidak ada satupun perwakilan Pemprov Riau yang hadir pada saat acara pelepasan.

"Beda dengan tahun lalu, saat pak Doni Aprialdi jadi Kepala Badan Penghubung, tahun ini satupun perwakilan Pemprov tak muncul batang hidungnya," ujarnya. ***/rilis

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com