Jum'at, 22 Maret 2019
Follow:
Home
Diikuti 70 Peserta, Gubri Tutup MTQ Masjid DPRD Riau
Kamis, 22/06/2017 - 11:52:46 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Masjid Darul Abrar DPRD Riau tingkat Kota Pekanbaru.
      
Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang diikuti perwakilan qari dan qariah dari 70 masjid di Kota Pekanbaru.
     
"Tentu, kami sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih (kepada panitia, red). Ini menunjukkan kepedulian anggota dewan dalam rangka membumikan Alquran. Apalagi momentum Ramadan, makin ramai dan penuh semangat dalam menyiarkan islam," kata Gubri Andi.

Sementara itu, Septina Primawati mengapresiasi kinerja pengurus masjid dalam momen bulan yang baik sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut.
     
"Bulan Ramadan merupakan bulan berkah, bulan baik, tentunya kegiatan kegiatan positif seperti ini kita dukung, ke depan hendaknya bisa ditingkatkan lebih baik di masa yang akan datang," harapnya.
      
Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau Suhardiman Amby, menambahkan momentum dalam menyemarakkan Bulan Ramadan dan juga wujud kecintaan terhadap Alquran sekaligus mendukung program maghrib mengaji yang digaungkan pemerintah daerah.
    
"Alhamdulillah kegiatan lomba MTQ yang kita laksanakan dari tanggal 3 Juni ini berjalan aman dan lancar. Qori dan Qoriah yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari perwakilan 70 mesjid yang ada di Kota Pekanbaru," ujar Suhardiman yang juga merupakan Sekretaris Komisi C DPRD Riau.
    
"Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di DPRD Riau tanpa menggunakan APBD, berdasarkan bantuan swadaya bersama. Ke depannya akan kita tingkatkan menjadi lomba MTQ tingkat Provinsi Riau," katanya pula.
     
Lomba MTQ perdana yang diadakan di Masjid Darul Abrar ini, memperebutkan piala bergilir dari Gubernur dan Ketua DPRD Riau. Dalam penutupan, juga diadakan pemberian santunan kepada anak yatim yang jumlahnya sekitar 200 orang.
    
Adapun pemenang dalam kegiatan tersebut, untuk kategori putra, Juara I atas nama Taufik al-Mizan (perwakilan Mesjid Nurul Falah), Juara II atas nama Qadri (perwakilan Mesjid Siratul Muttaqim), Juara III atas nama Roihan Fajrul (perwakilan Mesjid Paripurna Lillah).
    
Untuk kategori putri, Juara I atas nama Norhayati (perwakilan Mesjid Arrafah), Juara II atas nama Nurbaiyah (perwakilan Mesjid Ijtihatul Jannah), Juara III atas nama Musni (perwakilan Mesjid Istoqomah).Antara

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com