Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Valentino Rossi Juara MotoGP Belanda
Minggu, 25/06/2017 - 22:09:33 WIB
 
 

ASSEN - Setelah terlibat balapan yang menegangkan dengan Danilo Petrucci di putaran-putaran akhir, Valentino Rossi akhirnya memenangi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6).

Sempat tersalip oleh Petrucci hanya empat putaran jelang garis finis, Rossi sukses merebut kembali posisi satu. Ini merupakan kemenangan pertama Rossi di musim ini.

Di tempat kedua terdapat Petrucci, sementara Marc Marquez yang terlibat balapan yang menegangkan dengan Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso di dua putaran terakhir merebut podium tiga.

Di awal-awal balapan, Johan Zarco sempat memimpin balapan dengan disusul Marquez. Sementara itu Rossi yang start di posisi ke-4 dengan cepat menyodok dan menduduki posisi tiga.

Rossi kemudian mengambil alih posisi Marquez di putaran ke-10 ketika hendak membelok di tikungan pertama. Marquez sempat langsung memberikan ancaman menikung balik, tapi dengan tenang Rossi mempertahankan posisinya.

Pebalap Italia itu kemudian membuat pendukungnya di tribun berteriak gembira ketika menyalip Zarco di putaran ke-11. Aksi Rossi itu sempat membuat Zarco mengerem sehingga ia lalu disalip oleh Marc Marquez dan Danilo Petrucci.

Marquez sendiri sempat membuntuti Rossi tapi pada akhirnya ia disalip Petrucci di putaran ke-15 dan kemudian dilewati juga oleh Andrea Dovizioso.
 
Di delapan putaran terakhir, terjadi aksi yang seru antara tiga pebalap terdepan. Pertama adalah ketika Petrucci sempat akan menyalip Rossi di putaran ke-18, tapi beberapa saat setelahnya justru Dovizioso yang mengancam.

Di putaran ke-19, Dovizioso pun akhirnya menyalip Petrucci dan memberikan tekanan kepada Rossi, Akan tetapi, di satu putaran setelahnya, giliran Petrucci yang kembali menyalip Dovizioso untuk merebut nomor dua. 

Ketika balapan menyisakan lima putaran, Petrucci sebenarnya sempat menyalip Rossi. Namun pebalap 38 tahun itu kemudian mengambil alih lagi pimpinan balapan putaran ke-23

Kemenangan ini membuat Rossi kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan total 108 poin, hanya terpaut tiga poin dari Vinales di peringkat dua. Sementara itu, Andrea Dovizioso yang finis di posisi empat memimpin klasemen sementara dengan 115 poin.

Sementara itu, rekan setim Rossi, Maverick Vinales mengalami hasil buruk di GP Belanda ini. Start di posisi 11, Vinales kemudian terjatuh ketika hendak melewati chicane (jalur berkelok kecil) di tikungan ke-17 putaran ke-12.***

Sumber: CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com