Kamis, 27 Juni 2019
Follow:
Home
Untuk Bangun Fly Over, Pemprov Riau Usulkan Revisi RPJMD
Rabu, 05/07/2017 - 06:53:32 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengakui bahwa pembangunan fly over di persipangan Jalan Tuanku Tambusai, Arengka dan Jalan Soekarno Hatta, atau persimpangan Mal SKA Pekanbaru, tidak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Namun RPJMD tersebut bisa direvisi dan memasukkan rencana pembangunan fly over tersebut pada RPJMD. Dimana tahapan revisi RPJMD tersebut sudah mulai dalam tahap pembahasan di tingkat provinsi.

Asisten II Setdaprov Riau Masperi, mengatakan pihaknya saat ini sedang menyusun revisi RPJMD, selanjutnya nanti akan kembali dibahas bersama DPRD Riau, untuk sama-sama disetujui RPJMD yang direvisi, dengan memasukkan rencana pembangunan fly over dan juga yang lainnya.

"Jadi RPJMD bisa direvisi, dan sekarang lagi disesuaikan. Setelah proses menyesuaikan RPJMD kita ajukan ke DPRD sesuai dengan rencana awal kita ini," ujar Masperi, Selasa (4/7/2017).

Dijelaskan Masperi, pihaknya sudah memulai untuk merevisi RPJMD termasuk hal-hal lainnya. Ia mencontohkan seperti Rumah Layak Huni (RLH) yang sudah masuk dalam RPJMD dan masih perlu ada revisi, mengingat RLH yang masuk tersebut melebih anggaran yang ada.

"Jadi versi Dewan itu betul, kalau kita revisi juga tidak ada masalah. Nah kan ada dalam RPJMD itu RLH yang dalam proses pengajuan, jumlahnya lumayan besar, bisa saja nanti akan direvisi misalnya kita revisi, tak ada masalah. Fly over yang kita rencanakan itu memang ada plus minusnya, termasuk underpass itu," jelas Masperi.

Sedangkan untuk Detail Engineering Design (DED), pembangunan fly over di persimpangan mal SKA sedang dalam revisi oleh Dinas PU. Dan rencananya DED tersebut akan dimasukkan pada pembahasan APBD Perubahan 2017.

Jika nanti DED tersebut disetujui oleh seluruh pihak, selanjutnya akan dimasukkan anggaran pembangunannya pada APBD tahun 2018 mendatang.

"DED teknisnya di PU, memang akan dimasukkan di APBD Perubahan. Kan KUA PPAS nya belum kita serahkan ke Dewan, sekarang dalam pembahasan," ungkap Masperi.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, angkat bicara terkait rencana Pemerintah Provinsi Riau membangun fly over atau jembatan layang untuk mengatasi kemacetan di persimpangan Mal SKA Pekanbaru.
 
Menurutnya, rencana tersebut kemungkinan kecil bisa direalisasikan pada tahun 2018 mendatang. Selain itu, Dedet juga menyayangkan kalau pembangunan fly over itu menggunakan APBD Riau, melainkan harus menggunakan APBN.
 
Menurut Noviwaldy, dirinya tidak ada melihat dan membaca rencana pembangunan fly over di persimpangan Mal SKA Pekanbaru di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Riau tahun 2018. Yang ada, katanya, yaitu rencana pembangunan fly over di persimpangan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru.**/mc

 
Berita Terbaru >>
Ragam Kegiatan Warnai Sempena Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke- 235
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com