Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Bupati Kampar Tinjau Beberapa Infrastruktur yang Rusak di Salo
Kamis, 06/07/2017 - 16:58:03 WIB
  Bupati Kampar tinjau jembatan rusak  

SALO - Banyaknya Infrastruktur yang rusak di Kabupaten Kampar menyebabkan Bupati Kampar, H Azis Zaenal, mulai meninjau beberapa titik dengan melihat langsung kerusakan tersebut.
 
Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Kampar, Indra Pomi, Bupati melakukan monitoring beberapa Infrastruktur yang rusak terutama di Desa Siabu Kecamatan Salo.
 
Dalam  peninjauan tersebut, Bupati Kampar dan rombongan menuju ke jembatan gantung yang mengalami putus sejak lama. Jembatan tersebut merupakan infrastruktur yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat Dusun I Desa Siabu.
 
Jembatan yang menjadi  akases menuju kebun mata pencarian masyarakat tersebut didalamnya terdapat lebih kurang 2000 hektar kebun karet dan sawit yang diandalkan oleh masyarakat setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
 
Saat peninjaun tersebut, kepada masyarakat Azis Zaenal menyampaikan bahwa hal ini sesuai dengan program tiga I yang diprogramkan oleh pemda Kampar yang salah satunya termasuk dalam peningkatan dibiddang Infrastruktur.
 
Perbaikan jembatan gantung sepanjang 500 meter tersebut, kata Bupati, dalam APBD murni 2018 akan segera dianggarkan. Sementara itu untuk normalisasi sungai dan perbaikan jalan dipusaran jembatan sepanjang lebih kurang 400 meter, direncanakan akan dimasukan dalam ABPDP tahun 2017.
 
Usai penijauan di Dusun I Siabu, Bupati juga meinjau perencanaan pembangunan jembatan di Dusun Sei Abang serta jalan setapak yang berada di wilayah Dusun Sei Abang Kecanatan Salo. Berbalik ke desa Salo Timur, Azis Zaenal melakukan peninjauan jembatan dan jalan yang mengalami rusak di Dusun Kampung Baru Desa Salo Timur Kecamatan Salo.
 
Dalam peninjuan beberapa infrastruktur tersebut, Azis Zaenal berkomitmen untuk mengutamakan infrastruktur di Desa-desa agar Kampar maju sesuai dengan tiga I, peningkatan infrstruktur, Investasi serta Industri.
 
Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Kampar, Indra Pomi, bahwa pemda Kampar melalui Dinas PU PR Kabupaten Kampar akan segera menindak lanjuti apa-apa infrastruktur yang saat ini butuh perbaikan dan pembangunan ditengah masyarakat sesuai dengan anggaran yang tersedia.***/dai

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com