Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Bupati Kampar Tinjau Beberapa Infrastruktur yang Rusak di Salo
Kamis, 06/07/2017 - 16:58:03 WIB
  Bupati Kampar tinjau jembatan rusak  

SALO - Banyaknya Infrastruktur yang rusak di Kabupaten Kampar menyebabkan Bupati Kampar, H Azis Zaenal, mulai meninjau beberapa titik dengan melihat langsung kerusakan tersebut.
 
Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Kampar, Indra Pomi, Bupati melakukan monitoring beberapa Infrastruktur yang rusak terutama di Desa Siabu Kecamatan Salo.
 
Dalam  peninjauan tersebut, Bupati Kampar dan rombongan menuju ke jembatan gantung yang mengalami putus sejak lama. Jembatan tersebut merupakan infrastruktur yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat Dusun I Desa Siabu.
 
Jembatan yang menjadi  akases menuju kebun mata pencarian masyarakat tersebut didalamnya terdapat lebih kurang 2000 hektar kebun karet dan sawit yang diandalkan oleh masyarakat setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
 
Saat peninjaun tersebut, kepada masyarakat Azis Zaenal menyampaikan bahwa hal ini sesuai dengan program tiga I yang diprogramkan oleh pemda Kampar yang salah satunya termasuk dalam peningkatan dibiddang Infrastruktur.
 
Perbaikan jembatan gantung sepanjang 500 meter tersebut, kata Bupati, dalam APBD murni 2018 akan segera dianggarkan. Sementara itu untuk normalisasi sungai dan perbaikan jalan dipusaran jembatan sepanjang lebih kurang 400 meter, direncanakan akan dimasukan dalam ABPDP tahun 2017.
 
Usai penijauan di Dusun I Siabu, Bupati juga meinjau perencanaan pembangunan jembatan di Dusun Sei Abang serta jalan setapak yang berada di wilayah Dusun Sei Abang Kecanatan Salo. Berbalik ke desa Salo Timur, Azis Zaenal melakukan peninjauan jembatan dan jalan yang mengalami rusak di Dusun Kampung Baru Desa Salo Timur Kecamatan Salo.
 
Dalam peninjuan beberapa infrastruktur tersebut, Azis Zaenal berkomitmen untuk mengutamakan infrastruktur di Desa-desa agar Kampar maju sesuai dengan tiga I, peningkatan infrstruktur, Investasi serta Industri.
 
Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Kampar, Indra Pomi, bahwa pemda Kampar melalui Dinas PU PR Kabupaten Kampar akan segera menindak lanjuti apa-apa infrastruktur yang saat ini butuh perbaikan dan pembangunan ditengah masyarakat sesuai dengan anggaran yang tersedia.***/dai

 
Berita Terbaru >>
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com