Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
Hari Ini Pejabat Riau Jalani Assement Evaluasi Dua Tahun Jabatan
Jumat, 07/07/2017 - 07:23:44 WIB
  Foto Ilustasi
 

PEKANBARU - Sebanyak 22 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau hari ini dan besok akan menjalani dua tahapan test seleksi, yakni penilaian manajerial dan kompetensi bidang.

Dua tahapan tersebut adalah bagian dari tahapan assesment dalam rangka evaluasi kemampuan individual, setelah lebih dari dua tahun menjabat di dinas, badan dan biro.

"Dimulai tahapan assesmennya, ada dua tahapan. Mereka diuji pengetahuan dan kemampuannya setelah dua tahun lebih menjabat," kata Kepela UPT Assement Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Budi Fahri, Kamis (6/7/17).

Namun sebelum memasuki tahapan pertama, 22 pejabat, diluar 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik beberapa waktu lalu telah diberikan lembaran quesioner.

Setiap pejabat diminta untuk mengisi seluruh pertanyaan yang diminta. Diantaranya ada kritikal insiden kemudian riwayat hidup. Lembaran yang tersebut sudah wajib terisi dan sudah diserahkan kepada tim penilai kompetensi manajerial (assesor) terlebih dahulu.

Pada Sabtu, dilanjutkan dengan wawancara bersama Pansel, yang masih dipimpin oleh Muchtar Achmad. Kemudian Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Adrinof caniago, Andra Yati serta Deni Efizon.

Namun selain test wawancara, Tim Pansel ini menurut Budi sebenarnya sudah mengantongi rekam jejak para peserta selama menjabat. Diantaranya target capaian realisasi, kecakapan kinerja dalam memimpin organisasi.

Selanjutnya, dari hasil test dua tahapan tersebut, Pansel akan menyerahkan hasil penilaiannya kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian.

Apakah diantaranya akan tetap diposisi semula, digeser atau pun ada kebijakan lainnya adalah kewenangan Gubernur Riau, setelah mempertimbangkan masukan dari Tim Pansel.***/saf

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com