Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Susy Susanti Berharap Tim Bulutangkis Putri Beri Kejutan di SEA Games
Selasa, 11/07/2017 - 04:41:25 WIB
  Susy Susanti. Foto Antara/Rosa Panggabean
 

JAKARTA - Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, memasang target medali emas untuk tim putra dan berharap tim putri bisa memberikan kejutan di nomor beregu SEA Games dan menyumbangkan medali emas.

Sebagai juara bertahan, tim putra menempati urutan teratas daftar unggulan. Di babak perempat final, skuat Merah Putih akan menantang kamboja. Jika lolos, Indonesia akan bertemu dengan pemenang antara Thailand dan Vietnam di babak semifinal.

Sedangkan tuan rumah Malaysia berada di pool yang berbeda dengan Indonesia. Menjadi unggulan kedua, Malaysia dihadapkan dengan tim Laos dan jika lolos ke semifinal mereka tinggal menanti pemenang duel antara Singapura dan Myanmar.

Di bagian beregu putri, Indonesia yang merupakan unggulan kedua bakal berhadapan dengan tim Laos di laga pertama. Bila mampu melewati adangan Laos, putri-putri Indonesia kemungkinan akan menantang tim tuan rumah Malaysia di babak semifinal.

Sementara tim Thailand yang merupakan juara bertahan sekaligus unggulan pertama, mendapat bye di babak perempat final. Pada laga semifinal, Thailand akan bertemu dengan pemenang antara Singapura dan Vietnam.

"Buat kami, kami siap ketemu siapa saja. Kalau memang mau menang, harus bisa mengalahkan semuanya. Kami harus kerja keras, fokus. Kans kami cukup besar di beregu putra, memang kami membidik emas di nomor ini," ungkap Susy melalui rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (10/7).

Dijelaskan Susy, tim putri Indonesia kemungkinan bertemu Malaysia di semifinal dan Thailand di final.

Peluang menang saat bertemu Malaysia lebih besar ketimbang Thailand. Namun, jika bertemu Thailand di final, Indonesia juga punya kesempatan yang hampir seimbang.

Susi mengatakan, kendati tidak diunggulkan, bukan berarti menutup kemungkinan Indonesia untuk bisa memenangkan duel kontra Thailand.

"Saya berharap dari sektor ganda putri, ada pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu yang baru menjuarai Thailand Grand Prix Gold 2017. Ganda putri Indonesia juga mengalahkan beberapa ganda putri Thailand dan ini tentunya menambah kepercayaan diri mereka. Semoga kali ini bisa menang lagi dan tinggal mencari satu nomor dari tunggal," sebut Susy.

Pertandingan cabang olahraga (cabor) bulutangkis di SEA Games 2017 bakal digelar mulai 23-30 Agustus 2017 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Ada tujuh medali emas yang diperebutkan di mana Indonesia tampil sebagai juara umum dengan raihan total sembilan medali.**/CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com