Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Ratusan Hektar Hutan Lindung Bukit Betabuh Dibabat
Minggu, 16/07/2017 - 07:06:24 WIB
 
 

KUANTAN MUDIK - Ratusan hektar kawasan Hutan lindung Bukit Betabuh yang berada di Desa Air Buluh, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Riau, dibabat dan ditanami sawit oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Diperkirakan kawasan hutan lindung yang dibabat dan ditanami sawit mencapai ratusan hektar," kata Camat Kuantan Mudik, Javrian Apriadi,  Sabtu (15/7/2017).

Camat sudah turun ke lokasi pada Jumat bersama pihak Polres dan Upika serta puluhan masyarakat yang berasal dari Desa Air Buluh.

Menurut Javrian, dari hasil turun lapangan yang dilakukan pihak kecamatan, Upika dan Polres Kuansing, ditemukan satu alat berat warna orange diduga bekerja membuka lahan Bukit Betabuh di Desa Air Buluh.

"Dari keterangan pihak BPN Kuansing setelah turun kemarin, titik koordinat kawasan hutan yang dibabat ini masuk wilayah Kuansing, Riau bukan Sumbar," ujar Camat.

Alat berat ekscavator yang ditemukan di lokasi hutan lindung Bukit Betabuh kabarnya milik Hasan Timpe yang tinggal di daerah Timpe, Sumbar.

Alat berat ini masuk dari daerah perbatasan antara Riau-Sumbar atau tepatnya di daerah Timpe membabat kawasan lindung. Saat ini hewan yang hidup di kawasan tersebut terancam punah karena tidak ada tempat lagi untuk berlindung.

Masyarakat Desa Air Buluh Kecamatan Kuantan Mudik yang resah akan keberadaan alat berat yang sudah sampai ke lahan masyarakat Air Buluh ini, pada Jumat kemarin bersama-sama turun dengan pemerintah, aparat kepolisian dan TNI.**/hlc

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com