Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Anggota Pansus RTRW Riau Datangi Indragiri Hulu
Senin, 17/07/2017 - 01:50:22 WIB
  Anggota Pansus RTRW Riau di Inhu
 

RENGAT - Tiga orang anggota DPRD Riau yang tergabung dalam Pansus RTRW, menyambangi Indragiri Hulu, 15-16 Juli 2017. Kedatangan mereka merupakan bagian dari upaya penyelesaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau.

Ketiganya,  Malik Siregar, James Pasaribu dan Suhardiman Amdi,  melakukan peninjauan lapangan didampingi Plt Kepala Dinas Dinas PU  Yelfidar, Plt Kadis Pertanian Widodo dan tim dari Bappeda Inhu.

"Tinjauan lapangan ini sebagai salah satu langkah untuk penyelesaian RTRW Provinsi Riau," kata Malik Siregar.

Menurutnya, sebelum pengesahan RTRW perlu dilakukannya peninjauan kebenaran data di lapangan, atas usulan kabupaten untuk dilakukannya pemutihan, terutama terkait lahan sawah dan perkebunan masyarakat yang sebelumnya merupakan sebuah kawasan hutan atau kawasan terlarang lainnya.

"Pemutihan bisa dilakukan jika memang perkebunan tersebut diperuntukkan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat atau tidak. Jika untuk rakyat bisa disetujui, namun jika tidak maka lebih besar kemungkinan akan di tolak," tambah Malik.

Sementara itu Yelfidar mengakui, sudah dua hari dirinya dan tim mendampingi tim Pansus RTRW Riau melakukan peninjauan ke sejumlah titik di Inhu, sesuai dengan petunjuk dari tim DPRD Riau.

"Kami sudah survey beberapa tempat diantaranya Kampung Pulau, perkebunan di Jalan Rengat Pematang Reba dan perkebunan di Talang Jerinjing," jelasnya.

Yelfidar berharap agar Pansus RTRW Riau akan dapat menyelesaikan permasalahan dalam penyusunannya, sehingga konflik tata ruang wilayah di Riau dapat segera dituntaskan dan juga dapat disahkan secepatnya.

"Dengan demikian arah pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta konflik sosial di Riau umumnya dan Inhu khususnya dapat secara otomatis terselesaikan," kata Yelfidar.**/saf

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com