Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Separoh Lebih JCH Asal Riau Sudah Kantongi Visa Haji
Senin, 17/07/2017 - 02:47:51 WIB
  Foto Ilustrsi
 

PEKANBARU - Sebanyak 2.616 dari 5.064 Jamaah Calon Haji asal Riau sudah mengantongi visa haji. Visa haji yang sudah selesai,  langsung mengangsur proses manifes untuk dikirim ke embarkasi Batam.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Riau, Erizon Effendi, mengatakan, pihaknya sudah menjemput visa 1.800 JCH Riau awal pekan ini untuk empat kloter pertama.

"Untuk Riau sudah lebih 50 persen visa tuntas, atau sekitar 2.616 visa JCH bertahap kita jemput. Secara berangsur akan kita selesaikan seluruhnya sampai selesai sebelum seluruh jamaah berangkat," ujar Erizon, Miggu (16/7/2017).

Jelang keberangkatan JCH awal Agustus mendatang, Erizon, menjelaskan masih menunggu penyelesaian visa secara keseluruhan. Sementara visa yang sudah diambil mulai diproses di daerah diawali penempelan Dokumen Administrasi Perjalanan Ibadah Haji (DAPIH).

"Hingga penyelesaian Manifes, baru setelahnya dikirim ke Batam. Untuk lima kloter awal keberangkatan sudah tuntas dan mudah-mudahan tak ada masalah," ungkapnya.

Sesuai aturan seluruh JCH Riau yang masuk nomor porsi diharapkan dapat melakukan persiapan jelang keberangkatan. Serta mengikuti seluruh persyaratan dan informasi yang diterima selama manasik haji yang dilakukan.

Misalnya larangan membawa barang-barang yang tidak bermanfaat. Serta kapasitas muatan koper bagi JCH sesuai batas maksimal juga ditegaskan pihak Kanwil Kemenag Riau harus dipatuhi bagi seluruh JCH Riau.
 
"Koper besar maksimal 32 Kg, tentengan 5-7 Kg maksimal. Larangan-larangan dalam bawaan JCH harus jadi perhatian," tegasnya.

Untuk diketahui, jumlah JCH Riau pada tahun ini 5.064 orang dari 12 Kabupaten Kota. Dari jumlah tersebut JCH Riau dibagi menjadi 12 Kloter yang tergabung dalam Embarkasi Batam.**/MC

 
Berita Terbaru >>
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com