Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Juara Olimpiade Kimia Internasional dari Riau Dapat Bonus Rp7 Juta
Senin, 17/07/2017 - 10:46:24 WIB
 
 

PEKANBARU - Salah satu putra terbaik Riau, Dean Fanggohans telah mengukir sejarah dengan membawa pulang medali emas dalam ajang 49th International Chemstry Olympiad (ICHO) 2017.

Dalam Olimpiade Kimia Internasional yang digelar di Thailand, Dean bersama dengan wakil Indonesia lainnya meraih satu medali emas dan tiga medali perak.

Menyambut kepulangan Dean kembali ke sekolahnya di SMAN 8, pada Senin (17/7/2017), Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beserta jajaran hadir pada kegiatan Upacara Bendera di sekolah tersebut.

Sebelum memulai upacara, Dean disambut langsung oleh Andi dan jajaran dengan pengalungan bunga. Pada kesempatan tersebut juga tampak wajah terharu dan bangga Andi terhadap Dean.

Andi mengakui bahwa prestasi ini sangat luar biasa dan membanggakan. Prestasi yang diraih Dean tidak hanya membanggakan dirinya dan SMA 8, namun juga seluruh masyarakat Riau.

"Saya mengapresiasi Dean, beserta guru dan teman-temannya yang mendukung Dean hingga meraih prestasi seperti sekarang ini,"  ujar Andi.

Menurut Dean, apa yang diraih Dean hari ini merupakan hasil kerja kerasnya. Karena ini tidak pertama kali ia mengikuti kejuatan tersebut.

"Mudah-mudahan Dean bisa jadi motivasi bagi yang lain," sebutnya.

Andi juga berpesan kepada seluruh siswa SMA 8 untuk memanfaatkan masa SMA sebaik-baiknya. Ia berpesan agar di masa SMA ini untuk menyibukkan diri dengan hal-hal positif.

Dapat Bonus Rp8 Juta

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam kesempatan ini juga memberikan penghargaan berupa bonus sebesar Rp7 juta kepada Dean Fanggohans.

Bonus sebagai bentuk penghargaan sekaligus motivasi kepada Dean tersebut diberikan di hadapan ratusan siswa-siwi SMAN 8 dan para majlis guru pada apel upacara pagi yang langsung dipimpin Gubernur Riau. ***/saf

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com