Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
Home
Benda Diduga Bom Meledak di Rohul, Satu Orang Tewas
Kamis, 20/07/2017 - 15:33:49 WIB
 
 

ROHUL - Sebuah bom dikabarkan meledak di Dusun Karya Bakti, Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Bom yang belum diketahui dari mana asalnya ini mengenai 5 warga sekitar, salah satunya disebutkan meninggal dunia.

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau maupun kepolisian setempat belum bisa memberi keterangan atas kejadian ini. Kepolisian menyebut tidak punya wewenang menjelaskan, meski membenarkan adanya kejadian pada Kamis (20/7/2017) siang ini.

Sementara Komandan Landasan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsekal Pertama Age Wiraksono dikonfirmasi mengaku sudah mendapat informasi ini. Dia menyebut pihaknya tengah melakukan pengecekan di lokasi.

"Terkait dengan adanya informasi yang terjadi di Rokan Hulu, yang dapat saya sampaikan adalah benar kami mendapat informasi tersebut," kata Marsma Age di Pekanbaru, Kamis siang.

Dia menyebut kejadian ini masih dicek anggotanya di lapangan dan juga mencari penyebab kejadian ini.

"Untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke pihak Paskhas AU atau Dispen AU supaya informasi yang diperoleh lebih valid dan akurat," tegas penerbang berbintang satu di pundaknya ini.

Informasi dirangkum, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB. Warga juga sempat mendengar adanya ledakan dari radius 1 kilometer dan dikabarkan mengenai 5 orang, di mana satunya dinyatakan meninggal dunia.

Satu warga yang meninggal dunia bernama Swanda. Sedangkan empat orang lainnya yakni Sugianto, Heru, dedek Sopian dan Yugi wiarjo.

Hanya saja belum diketahui dari mana asal bom itu karena pihak Lanud masih melakukan pengecekan. Dan sekedar informasi, di daerah tersebut tengah digelar latihan militer oleh TNI AU dari Pasukan Khas (Paskhas)‎ sejak beberapa hari lalu.***/skr

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com