Jum'at, 22 Maret 2019
Follow:
Home
Wadan Paskhas AU: Ledakan TNT di Rohul Kelalaian Anggota
Jumat, 21/07/2017 - 06:02:15 WIB
 
 

PEKANBARU - Wakil Komandan Korps Pasukan Khas TNI AU Maserkal Pertama Yudi Bustami menyatakan, pihaknya bertanggungjawab atas meninggalnya Wanda, warga di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu‎, Riau, akibat ledakan TNT sisa dari latihan militer.

Sebagai Direktur Latihan Trisula Perkasa yang dimulai sejak Senin 17 Juli 2017 lalu di Riau, Yudi menyebab peristiwa setelah latihan serangan fajar itu merupakan kelalaian anggotanya.

"Kesimpulannya setelah kita nilai, perkirakan dan analisa, ini kelalaian anggota saya. Yaitu satu rangkaian TNTN yang secara tidak sengaja meledak di tangan korban," katanya di Kantor Camat Rambah Samo, Kamis (20/7/2017) petang.

Mewakili Komandan Paskhas TNI AU, Yudi menyatakan sepenuhnya bertanggungjawab atas kejadian ini. Diapun menyebut keberadaanya di lokasi sampai Kamis petang merupakan bagian dari tangungjawab itu.

"Ini kelalaian kami, tidak sedikitpun ada kesengajaan untuk menyakiti rakyat, karena kami latihan juga untuk melindungi rakyat," kata pria berbintang satu di pundaknya ini.

Yudi juga berbela sungkawa atas meninggalnya Wanda. Dia turut berduka terhadap keluarga yang ditinggalkan korban, begitu juga dengan 5 warga lainnya yang menderita luka ringan dan berat atas kejadian pada pukul 11.30 WIB ini.

"Akan bertanggungjawab maksimal terhadap korban, termasuk yang saat ini masih terbaring. Semua perawatan kami bertangungjawab," ucap Yudi.

Hanya saja Yudi belum menyebut berapa santunan yang akan diberikan kepada keluarga korban meninggal dan luka-luka. Dirinya masih mengkaji dan segera menentukannya dalam waktu dekat.

Adapun korban yang mengalami luka prah adalah Heru dan Anto. Sedangkan yang menderita luka ringan adalah Asep Sopyan, Reni Cahyani. Semuanya sudah di rawat di rumah sakit dan Puskesmas terdekat.**/nto

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com