Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Sampai Hari Ini 79 JCH Riau Dinyatakan Gagal Berangkat
Minggu, 23/07/2017 - 11:37:31 WIB
 
 

PEKANBARU - Kantor Wilayah  Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Povinsi Riau terus melakukan berbagai persiapan administrasi keberangkatan seluruh yaitu  5,064 Jamaah Calon Haji (JCH) Privinsi Riau tahun 1438H/2017M.

Untuk saat ini sudah boleh dikatakan tidak ada masalah lagi, pasport sudah rampung semua.   Visa jamaah dari 12 kloter sudah rampung 7 kloter. Ditargetkan seminggu menjelang keberangjatan tanggal 30 Juli 2017, semuanya sudah rampung. 

Persiapan yang tidak kslah penting dan harus siaga terus adalah dalam melakukan pergantian JCH yang gagal atau batal berangkat   ini terutama dalam melakukan penyesuaian kembali terhadap data dari yang sebelumnya dijadwalkan berangkat ke data baru JCH yang menggantikan.

Kepala Seksi (Kasi) Dokumen dan Perjalan Haji Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Dalil mengakui kalau untuk saat ini sudah tercatat 79 JCH yang batal berangkat dan sebagian besar sudah dalam pengurusan atau penyesuaian data kembali.

Ini memiliki kerumitan dan kesabaran tersendiri karrena masah ini datangnya bisa sewaktu-waktu.  Jumlahnya diperkirakan akan terus bisa bertambah menjelang kebetamgkatan.

"Paspor sudah tidak masalah lagi, tinggal lagi  visa jamaah yang secara berangsur tapi pasti dirampungkan.  Saat ini sudah 7 kloter yang siap dari 12 kloter," sebutnya sembari mengatakan koordinasi dengan Kabupaten/Kota intens dilakukan.

Disampaikan juga oleh Dalil, penyebab JCH  batal berangkat banyak alasan terutama meninggal dunia, sakit, hamil besar, melahirkan, kemauan sendiri dari JCH dan sebagsinya.

"Untuk pengganti merupakan nomor cadangan yang antri berikutnya.  Sesuai dengan pendaftaran dan masa tunggu JCH," sebutnya lagi  sembari mengatakan masalah ini ada aturan mainnya tidak bisa diganti begitu saja.***/mc

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com