Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Bom Bunuh Diri Tewaskan 24 Orang di Afghanistan
Senin, 24/07/2017 - 12:10:12 WIB
 
 

KABUL - Setidaknya 24 orang tewas dan 42 lainnya terluka akibat bom bunuh diri yang menghantam bus pembawa karyawan Kementerian Pertambangan Afghanistan di Kabul, Senin (24/7).

"Bom mobil menghantam sebuah bus yang membawa pegawai Kementeria Pertambangan di saat jam sibuk," ujar juru bicara Menteri Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish, sebagaimana dikutip AFP.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan kepada Reuters, korban tewas kemungkinan bertambah mengingat sejumlah orang yang terluka kini dalam keadaan kritis.

Ia menjelaskan, ledakan itu terjadi di dekat rumah Kepala Pemerintahan Eksekutif Afghanistan, Mohammad Mohaqiq, yang terletak di daerah di mana banyak komunitas Syiah Hazara tinggal.

Kini, kepolisian sudah menutup akses menuju lokasi kejadian. Aparat langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut, tapi hingga saat ini belum mengetahui pihak yang menjadi dalang di balik serangan ini.

Ledakan ini terjadi hanya berselang dua pekan setelah ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan di sebuah masjid di Kabul yang merenggut setidaknya empat nyawa.

Aksi bom bunuh diri ini menambah panjang daftar kekerasan berkepanjangan di Afghanistan yang sudah menewaskan 1.662 warga sipil pada paruh pertama tahun 2017.

Perserikatan Bangsa-Bangsa melaporkan, sekitar 20 persen korban luka warga sipil dunia terjadi di Afghanistan, termasuk akibat serangan bom bunuh diri yang menewaskan 150 orang pada akhir Mei lalu.***

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com