Kamis, 18 Juli 2019
Follow:
Home
DPRD Kuansing Minta Panitia Transparan Soal Dana Pacu Jalur
Selasa, 29/08/2017 - 11:26:46 WIB
 
 

TELUK KUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi meminta panitia pacu jalur transparan dalam penggunaan dana pelaksanaan pacu jalur, baik yang dianggarkan dalam APBD Kuansing maupun sumbangan dari pihak ketiga, terutama berasal dari sumbangan sejumlah perusahaan di Kuansing.

"Ini harus disampaikan ke publik, dari mana saja sumber dana untuk pelaksanaan Festival Pacu Jalur 2017 ini, karena kita dengar ada sumbangan pihak ketiga. Ini harus disampaikan siapa saja yang menyumbang, berapa besar sumbangan mereka dan digunakan untuk apa saja," kata anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni.

Hal ini dilakukan ujar Jefri, supaya masyarakat mengetahui untuk pelaksanaan FPJ Tahun 2017 berapa anggaran yang dihabiskan, dan berapa bantuan dari pihak ketiga dan digunakan untuk apa saja, sehingga masyarakat tahu sehingga pengelolaan anggaran lebih transparan.

Dari sewa lapak, kabarnya juga ada yang masuk untuk membantu pelaksanaan pacu jalur. Dan ini harus disampaikan berapa besaran sewa lapak yang diterima panitia pacu jalur.

"Karena di APBD untuk FPJ tahun ini sudah dianggarkan, dan bantuan yang masuk digunakan untuk apa ini harus ada pertanggungjawabannya," ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Disampaikan Jefri, ini dilakukan agar publik mengetahui berapa anggaran yang habis dari pelaksanaan pacu jalur. Apakah tekor atau berlebih ini harus disampaikan ke publik.***/hlc

 
Berita Terbaru >>
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
UNRI Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan
Sanggar Selembayung Mengarak Teater Lewat 'Padang Perburuan'
Woww, Suhu Kota Bandung Capai 13 Derajat Celcius
Sebabkan Karhutla, Pria di Rawa Sekip Inhu Diamankan Polisi
Bupati Siak Buka Pelaksanaan Ibadah Suluk di Dayun
Gubri Buka Festival Gasing Internasional di Siak
Ke Istana, Baiq Nuril Serahkan Surat Permohonan Amnesti
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com