Selasa, 22 Januari 2019
Follow:
Home
DPRD Kuansing Minta Panitia Transparan Soal Dana Pacu Jalur
Selasa, 29/08/2017 - 11:26:46 WIB
 
 

TELUK KUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi meminta panitia pacu jalur transparan dalam penggunaan dana pelaksanaan pacu jalur, baik yang dianggarkan dalam APBD Kuansing maupun sumbangan dari pihak ketiga, terutama berasal dari sumbangan sejumlah perusahaan di Kuansing.

"Ini harus disampaikan ke publik, dari mana saja sumber dana untuk pelaksanaan Festival Pacu Jalur 2017 ini, karena kita dengar ada sumbangan pihak ketiga. Ini harus disampaikan siapa saja yang menyumbang, berapa besar sumbangan mereka dan digunakan untuk apa saja," kata anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni.

Hal ini dilakukan ujar Jefri, supaya masyarakat mengetahui untuk pelaksanaan FPJ Tahun 2017 berapa anggaran yang dihabiskan, dan berapa bantuan dari pihak ketiga dan digunakan untuk apa saja, sehingga masyarakat tahu sehingga pengelolaan anggaran lebih transparan.

Dari sewa lapak, kabarnya juga ada yang masuk untuk membantu pelaksanaan pacu jalur. Dan ini harus disampaikan berapa besaran sewa lapak yang diterima panitia pacu jalur.

"Karena di APBD untuk FPJ tahun ini sudah dianggarkan, dan bantuan yang masuk digunakan untuk apa ini harus ada pertanggungjawabannya," ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Disampaikan Jefri, ini dilakukan agar publik mengetahui berapa anggaran yang habis dari pelaksanaan pacu jalur. Apakah tekor atau berlebih ini harus disampaikan ke publik.***/hlc

 
Berita Terbaru >>
Pengamat: 100 Hari Kepemimpinan, Syamsuar-Edy Tidak Bisa Berbuat Banyak
Demi Rakyat, Gubri Terpilih akan Pangkas Biaya Perjalanan Dinas
Jatmiko Krisna Santosa Jabat Direktur Utama PTPN V
PASS LANTANG Riau Resmi Dikukuhkan
Saiman Pakpahan: Wakil Rakyat Riau Hanya Grup 'Paduan' Suara
Sepuluh Pejabat Pemko Pekanbaru Dikukuhkan Walikota
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com