Senin, 21 Januari 2019
Follow:
Home
Peserta Sedikit, Panitia Kurban Mesjid An-Nur Bingung Bagikan Kupon
Kamis, 31/08/2017 - 13:35:49 WIB
  Sukmadi
 

PEKANBARU - Panitia kurban Mesjid Raya An-Nur kebingungan membagikan kupon daging kurban. Pasalnya sampai saat ini, panitia baru menerima sumbangan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan dua ekor kambing.

Jumlah ini terbilang sedikit dibanding tahun lalu sumbangan hewan kurban mencapai enam ekor dan 72 ekor kambing. Karena itu, dari seribu kupon yang sudah disiapkan panitia bisa saja dikurangi, jika memang jumlahnya kurang dari yang diharapkan.

"Kami pun jadi ragu mau membagi-bagikan kupon. Nanti kita bagi, hewan kurbannya kurang bagaimana membaginya," kata Sekretaris Panitia Idul Adha dan Kurban Mesjid Raya An-Nur Pekanbaru, Sukmadi, Kamis (31/8/17).

Ada pun dua ekor sapi yang sudah dipastikan disumbangkan sebagai hewan kurban tersebut dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain Adinegara. Sementara sumbangan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo, Sukmadi mengaku belum ada kepastian meski sudah mendengar sebelumnya.

"Itu persoalannya, biasanyakan dua atau tiga hari jelang Idul Adha sudah jelas sumbangannya apa, siapa penyumbangnya. Kita administrasinya sudah dapat. Ini saja sumbangan dua ekor kita baru menerima lisan, tapi memang ini insya Allah sudah pastikan," ungkap Sukmadi.

Selain itu, Sukmadi mengaku mencoba 'jemput bola' dengan menelpon kepada sejumlah pejabat dan jemaah. Diantaranya Ketua DPRD Riau melalui sekretariat, tapi belum ada kepastian.

Begitu juga sejumlah jemaah yang biasa menyumbangkan hewan kurbannya. Rupanya panitia mendapatkan jawaban yang sama belum ada kepastian, ada pula yang telah menyumbangkan hewan kurban ke tempat lain.

"Mungkin saja sumbangan hewan kurban yang ada itu nanti bertambah. Karena jumlah inikan baru yang diterima terkonfirmasi melalui panitia. Tapi mudah-mudahan kita harapkan bertambah lagi," ujar Sukmadi.**/mc

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com