Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
Home
Pesantren Salafiyah Rohul Juara Liga Santri Nusantara
Sabtu, 01/09/2017 - 12:45:11 WIB
 
 

ROKAN HULU-Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Babussalam Dayo berhasil mengharumkan nama Rokan Hulu lewat iven Liga Santri Nusantara (LSN) Provinsi Riau region V Sumatra yang dipusatkan di Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (29/8) lalu.

Dimana, dalam final iven sepak bola itu, kesebelasan Ponpes Salafiyah Babussalam Dayo berhasil mengalahkan Ponpes Jabal Nur dari Siak dengan skor 3-0. Ketiga gol tersebut diciptakan masing-masing lewat tendangan Ilham Khalid, Izudin, dan Fiki Roza. Tak hanya itu, Striker Ponpes Babusalam Ilham Khalid juga menjadi top skore turnamen ini dengan lesatan 7 gol.

Berangkat dari prestasi tersebut, Ponpes binaan KH Syuhada ini akan melanjutkan aksinya di iven final Liga Santri Nusantara sub Region Riau-Kepri, menghadapi wakil Kepulauan Riau pada Tanggal 22 September mendatang.

Kepala Ponpes Salafiyah Babussalam Dayo, KH Syuhada menyebutkan, iven sepak bola antar santri tersebut memperebutkan piala Bupati Inhu. Selain mendapatkan piala, pihaknya juga mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp7 juta.

"Laga selanjutnya akan dilaksanakan di Batam. Jika kami berhasil lolos, maka akan dilanjutkan ke Seri Nasional Liga Santri Nusantara, yang akan digelar di Tambak Sari Bandung (Jabar)," katanya kepada wartawan, Jumat (1/9).

Kesempatan yang sama, Zainal Arifin selaku manager tim, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu karena telah menjadi tuan rumah atau panitia daerah dalam penyelenggaran liga santri ke III untuk Region Sumatera V.

"Melalui iven ini, mudah-mudahan bisa menjadi perekat bangsa dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI," harapnya.

Dalam menghadapi final Liga Santri Sub Region Riau Kepri, Lanjut Arifin, dirinya sangat Mengharapkan Support dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Khusunya membantu pembiyaan.

“Kami bertekad ingin mengharumkan nama rohul tidak hanya di Riau dan Kepri tapi juga hingga ketingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Tim Ponpes Babusalam, Yusro fadli mengatakan, jelang menghadapi partai final sub region yang digelar di Batam 22 September mendatang. Dirinya akan mempersiapkan anak-anak yang akan bertanding baik persiapan mental, skil.

“Dari beberapa pertandingan yang sudah dilakukan ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan khususnya terkait kerjasama tim, Umpan-umpan dan penyelesaian akhir yang dinilai masih belum maksimal.” jelas Fadli.(

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com