Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Juara Dunia, Tontowi/Liliyana Dapat Bonus Rp1 Miliar
Jumat, 08/09/2017 - 08:52:23 WIB
  Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad
 

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mendapat bonus Rp1 miliar atas keberhasilan merebut gelar juara dunia di Glasgow, Skotlandia, 27 Agustus lalu.

Bonus tersebut diberikan Djarum Foundation yang secara simbolis diserahkan oleh Presiden Direktur Djarum Foundation Victor Hartono dalam malam penghargaan di GOR Djarum Jati, Kudus, Kamis (7/9) malam.

Tak mau puas memberikan bonus kepada Tontowi/Liliyana, Victor berharap tahun depan dirinya bisa kembali memberikan bonus jika Tontowi/Liliyana meraih medali emas di Asian Games 2018.

"Tidak terasa setahun lalu saya juga di sini untuk memberikan penghargaan kepada kalian saat jadi juara Olimpiade. Saya berharap tahun depan saya bisa di sini lagi untuk memberikan hadiah sekali lagi buat kalian," kata Victor.

Victor juga berharap Tontowi/Butet bisa mempertahankan rekor pertemuan tak terkalahkan atas pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang mereka kalahkan pada final Kejuaraan Dunia 2017 dalam pertandingan tiga gim 15-21, 21-16, dan 21-15.

Sejauh ini Tontowi/Liliyana sudah tercatat dua kali menang dari tiga pertemuan melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen. Pada pertemuan pertama di China Terbuka 2014, peraih medali emas Olimpiade 2016 itu kalah 18-21 dan 15-21.

Kemenangan pertama Tontowi/Liliyana atas Zheng Siwei/Chen Qingchen dicatatkan di ajang Indonesia Terbuka 2017, 22-20 dan 21-15, Juni lalu.

"Saya berharap kalian bisa kembali menang lawan Siwei/Qingchen sampai tiga kali setelah itu kalian baru pensiun. Seperti waktu Om Liem Swie King menang tiga kali atas Yang Yang kemudian dia pensiun. Jadi tidak bisa dibalas," ungkap Victor.

"Sampai jumpa tahun depan," tutup Victor seakan memberi isyarat dan keyakinan Tontowi/Liliyana akan kembali bersinar di 2018.

Bukan hanya Tontowi/Liliyana yang diberikan bonus, dua pelatih ganda campuran yang menangani mereka, Richard Mainaky dan Vita Marissa juga mendapatkan bonus.**

Sumber: CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com