Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Pemprov Riau Gelar Rapat Persiapan Evaluasi SAKIP
Rabu, 13/09/2017 - 12:44:44 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Tim Sakip Provinsi yang terdiri dari Inspektorat Daerah Provinsi Riau, BAPPEDA Provinsi Riau, dan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Riau, menggelar Rapat Persiapan Evaluasi SAKIP di Ruang Rapat Inspektorat Provinsi Riau Tahun 2017, Rabu (13/9).

Rapat Persiapan Evaluasi SAKIP ini dipimpin oleh Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Riau Jonli, dan turut dihadiri oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Riau.

Adapun tujuan rapat ini adalah untuk menindaklanjuti rencana aksi (renaksi) terkait dengan persiapan evaluasi oleh Tim Kementerian Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI yang rencananya akan datang pada tanggal 18-20 September mendatang untuk mengevaluasi kinerja SAKIP Provinsi Riau Tahun 2017.

Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Riau Jonli, dalam sambutannya mengharapkan semua pihak yang hadir untuk dapat menyelaraskan apa-apa saja yang telah dilakukan Tim Sakip Provinsi Riau agar siap dievaluasi pada saat tim evaluasi Kemenpan-RB datang.

"Laporan ini tidak boleh kita rekayasa, hasil dari masing-masing SKPD harus sesuai dengan tahapan-tahapan, yaitu dimulai dari RPJMD, Renstra, hingga kegiatan yang menghasilkan outcome dari masing-masing program tersebut," ujar Jonli.

Dipaparkan olehnya bahwa kinerja Provinsi Riau telah mendapatkan nilai B dari Kemenpan-RB, untuk menaikkan nilai Sakip tersebut ia meminta kepada semua SKPD di lingkungan Pemprov Riau untuk saling berkoordinasi dalam rapat ini.

"Selain kinerja SKPD di lingkungan Pemprov Riau, kinerja dari daerah juga mempengaruhi nilai tersebut. Karena SAKIP merupakan salah satu ukuran kinerja suatu daerah," kata Jonli.

Selain Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir, menjadi daerah yang turut dievaluasi.***/MC

 
Berita Terbaru >>
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com