Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
15 Mobil Dinas Belum Dikembalikan Anggota DPRD Siak
Rabu, 20/09/2017 - 17:33:42 WIB
 
 

SIAK - Sebanyak 15 unit mobil dinas (Mobdin) belum dikembalikan oleh anggota DPRD Siak. Saat ini baru 22 unit mobdin yang sudah dikembalikan. Sekretariat Daerah Siak sudah menyurati perihal pengembalian mobdin tersebut.

"Per Jumat (15/9/2017) sudah 22 orang yang  mengembalikan mobil dinas dari 37 orang anggota DPRD Siak di luar tiga orang pimpinan dewan," kata Sekretaris DPRD Siak Amrul.

Menurut Amrul, pihaknya tidak dapat mendesak anggota dewan untuk sesegera mungkin mengembalikan mobil dinas tersebut, karena tidak semua anggota dewan memiliki kendaraan pribadi.

"Kita tidak bisa terlalu menekan anggota dewan mengembalikan dalam waktu yang singkat, sementara kondisinya tidak semua dewan memiliki kendaraan pribadi, sedangkan tunjangan transportasi baru bisa cair setelah APBD perubahan 2017 disahkan," jelasnya.

Sementara itu, sejauh ini ia juga tidak mengetahui berapa jumlah tunjangan transportasi yang akan diberikan kepada anggota dinas nantinya. Namun ia berharap seluruh mobdin dapat dikembalikan sebelum pengesahan.

"Besok baru dibahas berapa besaran tunjangan transportasi yang diberikan Pemkab pada anggota dewan sebagai operasional. Sebelum pengesahan akan kita kejar pengembalian mobdin ini," ungkapnya.

Pengembalian mobil dinas pinjam pakai ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP)  Nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD yang sudah diberlakukan, sehingga anggota DPRD wajib mengembalikan mobil dinas ke Pemkab.***/tuk

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com