Rabu, 20 Maret 2019
Follow:
Home
15 Mobil Dinas Belum Dikembalikan Anggota DPRD Siak
Rabu, 20/09/2017 - 17:33:42 WIB
 
 

SIAK - Sebanyak 15 unit mobil dinas (Mobdin) belum dikembalikan oleh anggota DPRD Siak. Saat ini baru 22 unit mobdin yang sudah dikembalikan. Sekretariat Daerah Siak sudah menyurati perihal pengembalian mobdin tersebut.

"Per Jumat (15/9/2017) sudah 22 orang yang  mengembalikan mobil dinas dari 37 orang anggota DPRD Siak di luar tiga orang pimpinan dewan," kata Sekretaris DPRD Siak Amrul.

Menurut Amrul, pihaknya tidak dapat mendesak anggota dewan untuk sesegera mungkin mengembalikan mobil dinas tersebut, karena tidak semua anggota dewan memiliki kendaraan pribadi.

"Kita tidak bisa terlalu menekan anggota dewan mengembalikan dalam waktu yang singkat, sementara kondisinya tidak semua dewan memiliki kendaraan pribadi, sedangkan tunjangan transportasi baru bisa cair setelah APBD perubahan 2017 disahkan," jelasnya.

Sementara itu, sejauh ini ia juga tidak mengetahui berapa jumlah tunjangan transportasi yang akan diberikan kepada anggota dinas nantinya. Namun ia berharap seluruh mobdin dapat dikembalikan sebelum pengesahan.

"Besok baru dibahas berapa besaran tunjangan transportasi yang diberikan Pemkab pada anggota dewan sebagai operasional. Sebelum pengesahan akan kita kejar pengembalian mobdin ini," ungkapnya.

Pengembalian mobil dinas pinjam pakai ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP)  Nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD yang sudah diberlakukan, sehingga anggota DPRD wajib mengembalikan mobil dinas ke Pemkab.***/tuk

 
Berita Terbaru >>
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com