Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
15 Mobil Dinas Belum Dikembalikan Anggota DPRD Siak
Rabu, 20/09/2017 - 17:33:42 WIB
 
 

SIAK - Sebanyak 15 unit mobil dinas (Mobdin) belum dikembalikan oleh anggota DPRD Siak. Saat ini baru 22 unit mobdin yang sudah dikembalikan. Sekretariat Daerah Siak sudah menyurati perihal pengembalian mobdin tersebut.

"Per Jumat (15/9/2017) sudah 22 orang yang  mengembalikan mobil dinas dari 37 orang anggota DPRD Siak di luar tiga orang pimpinan dewan," kata Sekretaris DPRD Siak Amrul.

Menurut Amrul, pihaknya tidak dapat mendesak anggota dewan untuk sesegera mungkin mengembalikan mobil dinas tersebut, karena tidak semua anggota dewan memiliki kendaraan pribadi.

"Kita tidak bisa terlalu menekan anggota dewan mengembalikan dalam waktu yang singkat, sementara kondisinya tidak semua dewan memiliki kendaraan pribadi, sedangkan tunjangan transportasi baru bisa cair setelah APBD perubahan 2017 disahkan," jelasnya.

Sementara itu, sejauh ini ia juga tidak mengetahui berapa jumlah tunjangan transportasi yang akan diberikan kepada anggota dinas nantinya. Namun ia berharap seluruh mobdin dapat dikembalikan sebelum pengesahan.

"Besok baru dibahas berapa besaran tunjangan transportasi yang diberikan Pemkab pada anggota dewan sebagai operasional. Sebelum pengesahan akan kita kejar pengembalian mobdin ini," ungkapnya.

Pengembalian mobil dinas pinjam pakai ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP)  Nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD yang sudah diberlakukan, sehingga anggota DPRD wajib mengembalikan mobil dinas ke Pemkab.***/tuk

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com