Rabu, 17 Juli 2019
Follow:
Home
Gubri: Sahkan Segera RTRW Jika Memang Sudah Sesuai Aturan
Jumat, 22/09/2017 - 16:53:16 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada DPRD Riau agar segera mensahkan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) jika memang tidak ada persoalan secara hukum. 

Menurut Gubri, pengesahan yang terus tertunda, hanya karena alasan tak qourum anggota dewan yang hadir pada sidang paripurna bukan hanya merugikan pemerintah, tetapi masyarakat luas yang sudah lama menunggu RTRW.

"Kita tentu berharap, masyarakat juga untuk segera DPRD memparipurnakan RTRW ini. Kalau itu betul-betul sesuai dengan ketentuan," kata Andi Rachman Jumat (22/9/17).

Andi mengaku tak tahu apa lagi persoalan hingga pengesahan yang sudah dua kali tertunda karena ketidak qourum jumlah anggota DPRD yang hadir. Pada hal dari sisi pemerintah sendiri sudah melaksanakan apa yang diatur dalam ketentuan, termasuk menghadiri acara pembahasan RTRW dan agenda paripurnanya. 

Meski begitu, Andi sepertinya enggan mengomentari terlalu jauh soal adanya anggapan kepentingan dan politik, dibalik dua kali tertundanya pengesahan RTRW tersebut.

Apa lagi menurutnya, persoalan RTRW ini Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melalui aksi GNSDA beberapa waktu lalu sudah memiliki data terkait RTRW tersebut. 

"Kita dari provinisi sudah mengingatkan untuk tidak macam-macam. Semuanya sudah ada aturannya. Dari dua kali tak qourum, itu bukan domain kita. Pemrov Riau selalu siap ikut dalam paripurna tersebut," ungkap Andi.

Saat dimintai penegasannya, jika persoalan ini terus berlarut dan tak kunjung disahkan, Andi lagi-lagi enggan menanggapinya terlalu jauh. Mantan anggota DPR RI ini hanya mengataka segala sesuatunya sudah ada mekanisme termasuk proses paripurna RTRW tersebut.

"Mekanismenya ada. Untuk paripurna pun ada mekanisme. Kalau telat ya pasti merugikan, bukan hanya pemerintah tapi semuanya," ujar Gubri.***/MC

 
Berita Terbaru >>
UNRI Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan
Sanggar Selembayung Mengarak Teater Lewat 'Padang Perburuan'
Woww, Suhu Kota Bandung Capai 13 Derajat Celcius
Sebabkan Karhutla, Pria di Rawa Sekip Inhu Diamankan Polisi
Bupati Siak Buka Pelaksanaan Ibadah Suluk di Dayun
Gubri Buka Festival Gasing Internasional di Siak
Ke Istana, Baiq Nuril Serahkan Surat Permohonan Amnesti
KPK Panggil Pemilik PT Duta Palma, Tersangka Kasus Suap Alih Fungsi Hutan Riau
Terus Menguat, Rupiah Pagi Ini Rp13.949 per Dolar AS
Bakar Lahan Gambut untuk Tanam Cabai, Warga Kampar Ditangkap Polisi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com