Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Pemprov Gelar Seminar Sehari Menuju Riau Kompeten
Kamis, 28/09/2017 - 13:48:58 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalaui Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi (BKSP) Provinsi Riau menggelar seminar sehari menuju Riau Kompeten di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (28/9/2017).

Tema yang diangkat pada seminar ini adalah, Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Strategi Peningkatan Kompetensi SDM di Provinsi Riau Menuju Indonesia Emas 2045.
 
Gubernur Riau diwakili oleh Asisten  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masperi, dalam sambutannya  mengatakan, Pemprov Riau menyambut baik terlaksananya seminar ini, karena nantinya akan memberikan pemahaman kepada masyarakat dan perusahaan terkait Sistem Manajemen K3 (SMK3).

"Saat ini SMK3 di Provinsi Riau belum optimal. Maka itu hari ini kita lakukan seminar sehari. Karena dengan SMK3 ini diyakini akan meningkatkan produktifitas yang tinggi sehingga bagi tenaga kerja akan mendapatkan hasil yang optimal," ungkap Masperi.
 
Menurut Gubri, dengan meningkatnya produktifitas tenaga kerja, maka akan berdampak kepada penghasilannya. Selain itu juga, tentunya akan berpengaruh kepada daya beli masyarakat. Masperi juga menjelaskan bahwa pihak Pemprov sendiri akan memfasilitasi apa permasalahan yang dihadapi para pekerja dan perusahaan.
 
"Kita berharap dengan seminar sehari ini,  dapat membangun kesamaan persepsi di masyarakat usaha dan industri di Provinsi  Riau untuk melihat dan memahami SMK3 secara benar, sehingga nantinya SMK3 diterapkan mampu meminimalisir angka kecelakaan kerja di berbagai sektor dunia usaha," kata Masperi.

Sementara itu Ketua Ketua BKSP Riau Iwat Endri mengatakan, tujuan seminar sehari ini adalah untuk memberikan pemahaman dan membuka visi masyarakat tentang pentingnya keselamatan kerja dalam mewujudkan produktifitas kerja yang nantinya akan meningkatkan produktifitas perusahaan di wilayah Provinsi Riau.**/mc

 
Berita Terbaru >>
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com