Selasa, 26 Mei 2020
Follow:
Home
Pemprov Gelar Seminar Sehari Menuju Riau Kompeten
Kamis, 28/09/2017 - 13:48:58 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalaui Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi (BKSP) Provinsi Riau menggelar seminar sehari menuju Riau Kompeten di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (28/9/2017).

Tema yang diangkat pada seminar ini adalah, Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Strategi Peningkatan Kompetensi SDM di Provinsi Riau Menuju Indonesia Emas 2045.
 
Gubernur Riau diwakili oleh Asisten  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masperi, dalam sambutannya  mengatakan, Pemprov Riau menyambut baik terlaksananya seminar ini, karena nantinya akan memberikan pemahaman kepada masyarakat dan perusahaan terkait Sistem Manajemen K3 (SMK3).

"Saat ini SMK3 di Provinsi Riau belum optimal. Maka itu hari ini kita lakukan seminar sehari. Karena dengan SMK3 ini diyakini akan meningkatkan produktifitas yang tinggi sehingga bagi tenaga kerja akan mendapatkan hasil yang optimal," ungkap Masperi.
 
Menurut Gubri, dengan meningkatnya produktifitas tenaga kerja, maka akan berdampak kepada penghasilannya. Selain itu juga, tentunya akan berpengaruh kepada daya beli masyarakat. Masperi juga menjelaskan bahwa pihak Pemprov sendiri akan memfasilitasi apa permasalahan yang dihadapi para pekerja dan perusahaan.
 
"Kita berharap dengan seminar sehari ini,  dapat membangun kesamaan persepsi di masyarakat usaha dan industri di Provinsi  Riau untuk melihat dan memahami SMK3 secara benar, sehingga nantinya SMK3 diterapkan mampu meminimalisir angka kecelakaan kerja di berbagai sektor dunia usaha," kata Masperi.

Sementara itu Ketua Ketua BKSP Riau Iwat Endri mengatakan, tujuan seminar sehari ini adalah untuk memberikan pemahaman dan membuka visi masyarakat tentang pentingnya keselamatan kerja dalam mewujudkan produktifitas kerja yang nantinya akan meningkatkan produktifitas perusahaan di wilayah Provinsi Riau.**/mc

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com