Senin, 25 Maret 2019
Follow:
Home
Gubri Silaturahmi dengan Tenaga Pendidik Kabupaten Rokan Hulu
Jumat, 13/10/2017 - 21:21:15 WIB
 
 

ROKAN HULU - Disela-sela kunjungannya ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam rangka menghadiri HUT ke-18 Kabupaten Rohul, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri bersilahturrahmi dengan ribuan guru, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA di Rokan hulu.

Silaturahmi dengan ribuan tenaga pendidik ini dilaksanakan di Aula Islamic Center Rokan Hulu, Pasir Pangaraian, Kamis (12/10/2017).

Silahturrahmi yang dihadiri Bupati Rohul Suparman, Asisten Bidang Perekenomian Provinsi Riau Masperi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudiyanto serta sejumlah pejabat tinggi pratama Provinsi Riau dan Rohul dimanfaatkan para guru menyampaikan persoalan guru dan sekolahnya masing-masing.

Berbagai permasalahan disampaikan saat diskusi gubernur seperti honor guru komite hanya Rp 300 ribu, pengangkatan guru honor jadi PNS hingga pada persoalan sarana dan prasarana sekolah.

Foto Luzi Diamanda.

Suasana semakin akrab ketika banyak pertanyaan gubernur yang tidak berhasil dijawab guru seperti visi Riau 2020, nama kabupaten/kota, ivent pariwisata di Riau. Suasana kian berubah riuh ketika gubernur bertanya sebutkan 10 ikan yang ada di sungai Riau.

Gubernur berpesan kepada guru untuk meningkatkan ilmu pengetahuan sehingga menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal.

"Tingkatkan pengetahuan, perdalam informasi dan teknologi, karena bapak dan ibu guru menentukan dalam mencetak SDM yang berkualitas," kata gubernur.

Diujung diskusi, Gubri juga telah menyiapkan hadiah lima unit laptop untuk para guru yang berhasil menjawab pertanyaannya, diantaranya soal visi Riau 2020, nama-nama kabupaten dan kota hingga iven-iven pariwisata yang ada di Riau.

Pantauan di lokasi, Gubri juga sempat menggoda guru-guru dengan memberi pertanyaan mengenai apa saja nama-nama ikan khas Riau. Bagi yang bisa menjawab langsung mendapat hadiah satu unit laptop.

HUT Rohul

Sebelumnya Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman MBA mengajak Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tetap bersinergi dengan Pemprov Riau dalam membangun daerah dan mendukung visi Riau.

Apalagi, sambung Gubri, Kabupaten Rohul dilihat dari mapping Pemprov Riau merupakan kabupaten yang berada di tengah-tengah pulau Sumatera dan punya posisi tidak kalah strategis dengan kabupaten/ kota yang ada di provinsi lainnya.

Sementara itu, Bupati Rohul Suparman mengatakan masyarakat di Kabupaten Rohul sudah seharusnya merubah paradigma baru, bahwa sebuah kerja berat harus dilakukan bersama-sama.

"Intinya, ulang tahun ke-18 menjadi awal dari kita ‎untuk melakukan upaya, mengantarkan semua keinginan rakyat untuk Rokan Hulu lebih baik di masa yang akan datang. Semua sektor agar ekonomi dan kesejahteraan itu (masyarakat) terangkat," jelas Bupati Rohul, Suparman.

Masih di tempat sama, Ketua DPRD Kabupaten Rohul Kelmi Amri mengharapkan DPRD tetap bersinergi dengan Pemkab Rohul dalam membangun daerah lebih baik ke depan.

Menurut Kelmi, masyarakat Rohul saat ini masih memerlukan pembangunan, baik kesehatan, pendidikan, termasuk infrastruktur jalan dan jembatan.***/Adv/saf

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com