Selasa, 26 Mei 2020
Follow:
Home
Bupati Rohil Ekspos Potensi Wisata Pulau Jemur
Senin, 16/10/2017 - 22:00:57 WIB
 
 

PEKANBARU - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno melakukan ekspos tentang potensi pariwisata Kabupaten Rokan Hilir di acara Riau Investment Forum (RIF), yang digelar di Gedung Menara Bank Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (16/10/2017).

Selain Rokan Hilir, ada lima kabupaten/kota di Riau yang melakukan ekspos potensi pariwisata di daerah masing-masing di hadapan Gubernur Riau, para investor dan pelaku usaha bidang pariwisata, BUMD se-Riau serta para undangan.

Kegiatan yang diberi tema "Mari Jadikan Provinsi Riau sebagai Daerah Tujuan Investasi Pariwisata dan Perdagangan (Trade, Tourism and Investment)" ini dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, bekerja sama dengan PT Malik Ghonniyu Razaak. RIF merupakan rangkaian dari kegiatan tahunan Riau Expo 2017.

Untuk memajukan potensi pariwisata di Riau pada kesempatan ini masing-masing kabupaten menyatakan akan mempermudah setiap perizinan yang diajukan oleh pelaku usaha. Bahkan beberapa kabupaten kooperatif atau jemput bola oleh instansi terkait agar segala persyaratan terpenuhi sesuai ketentuan berlaku.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyampaikan potensi wisata Pulau Jemur, dan harus mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Pusat termasuk infrastruktur pendukung seperti jalan Dumai-Sinaboi, kawasan Jalan Pesisir Kubu dan Panipahan daerah Rokan Hilir.

"Pernah ada investor datang minta disiapkan lahan 1.000 hektare untuk dibangun pelabuhan peti kemas di Sinaboi, namun juga terkendala dengan RTRW Provinsi Riau. Alhamdulillah saat ini RTRW telah di-Perda-kan oleh DPRD Riau dan masih berproses di tingkat pusat," tukas Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, bupati enam kabupaten di Riau, para investor dan pelaku usaha, BUMD dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. **rilis

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com