Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Menjual Potensi Investasi Riau Melalui Riau Expo 2017
Senin, 16/10/2017 - 14:43:21 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, menyelenggarakan event tahunan yang bertajuk  Riau Expo.

Kali ini bekerjasama dengan Event Organizer PT Malik Ghonniyu Razak dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bertempat di SKA CO EX Pekanbaru, Sabtu (14/10).

Riau Expo ini juga merupakan rangkaian acara perhelatan HUT RI ke-72 dan HUT Provinsi Riau yang ke-60 dan akan digelar sampai dengan 20 Oktober 2017.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Evarevita, SE, M.Si menyebutkan, Riau Expo merupakan upaya nyata Pemerintahan Provinsi Riau untuk meningkatkan kemandirian dan daya saing masyarakat Riau, khususnya dan Indonesia umumnya dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN.


Foto Luzi Diamanda.

"Riau Expo 2017 mengambil tema 'Mari Jadikan Provinsi Riau Sebagai Destinasi Pariwisata, Investasi dan Perdagangan', kata Evarevita.

Dalam acara ini juga hadir Wakil Gubenur Riau H. Wan Tamrin Hasyim beserta Forkopimda Provinsi Riau, Para Bupati dan Walikota Se Provinsi Riau, Ketua Dekranasda Prov. Riau, Perwakilan dari BUMN/BUMD, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Ketua LAM Riau dan para peserta pameran.

Sebelum meresmikan pembukaan pameran Riau Expo 2017, Gubernur riau dalam sambutannya bersama Wakil Gubernur Riau mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dalam membantu pelaksanaan pameran Riau Expo 2017 ini, sehingga dapat terlaksana dengan lancar. Dan kemudian dilanjutkan dengan pemukulan rabbana sebagai tanda dibukanya pameran Riau Expo 2017.

Gubernur Riau Ir. Asyadjuliandi rachman mengatakan, penyelenggaraan Riau Expo diharapkan dapat mendorong terlaksananya hubungan perdagangan, kerjasama investasi sekaligus sebagai sarana pariwisata dan budaya, sehingga pameran ini merupakan wadah yang tepat untuk Trade, Entrepreneurship, Tourism & Investment (TETI), serta dapat menjadi ajang saling tukar informasi yang berguna bagi para calon investor di Provinsi Riau.

Foto Luzi Diamanda.

Memang, untuk menjual potensi Riau, salah satu trik yang sering dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan pameran, eksibisi, atau expo. Bukan hanya sebagai ajang cerremonial semata, Riau Expo merupakan strategi untuk menjual potensi yang ada di Riau dalam rangka mengghidupkan iklim investasi yang pada gilirannya dapat memacu pertumbuhan ekonomi.

"Melalui Riau Expo Pemerintah dapat mempromosikan dan menginformasikan potensi dan peluang investasi produk dan jasa, serta produk dan jasa kreatif unggulan yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten/Kota, serta kalangan dunia usaha, termasuk UMKM dan Koperasi kepada kalangan investor potensial dari dalam dan luar negeri," kata Gubri.

Terlihat banyak stand menarik yang ada di Riau Expo ini, seluruh kabupaten kota menampilkan dan memamerkan hasil sumber daya dan potensi daerahnya masing-masing.

Usai membuka pameran Riau Expo 2017, Gubernur Riau bersama Kapolda Riau Irjen Pol Nandang dan rombongan melakukan peninjauan beberapa stand pameran yang ada di dalam pameran tersebut. Sekitar 260 stand ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut yang terdiri dari 12 kabupaten/kota Pemerintah Daerah (Pemda) sampai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).***/saf/Adv









 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com