Selasa, 17 Juli 2018
Follow:
Home
Rahasia Awet dan Bugar Titiek Puspa di Usia 80 Tahun
Kamis, 02/11/2017 - 09:30:01 WIB
  Titiek Puspa
 

JAKARTA - Siapa yang tak kenal Titiek Puspa, artis yang terkenal dengan keawetan wajah dan kebugaran fisiknya, bahkan hingga dia berusia 80 tahun.

Jika melihat postur dan perawakannya, hampir tak menyangka Titiek sudah berusia 80 tahun. Kebanyakan orang serenta Titiek tak lagi kuat atau jatuh sakit. Tapi Titiek, tetap energik.

Titiek masih kuat berdiri dan berjalan tanpa membungkuk. Badan perempuan itu masih tampak tegap dan berisi. Bicaranya pun masih lancar, hanya sesekali lupa nama orang.

Titiek juga tetap tampil modis dengan rambut pendek yang disasak, riasan wajah tebal, alis dan bulu mata yang melentik, serta gincu yang merona.

Riasan itu dilakukan sendiri oleh Titiek, tanpa bantuan make up artist seperti yang banyak digunakan pesohor muda.

"Kalau saya memang dari dulu apa-apa sendiri. Tidak ada salon yang saya datangi. Saya bekerja sendiri, rambut, make up, saya sendiri," kata Eyang (begitu orang memanggilnya) Titiek.

Namun lambat laun, kecepatan rias Titiek tak lagi secepat dulu. Kini dia butuh waktu satu jam untuk mempersolek wajah. Tetap saja, luar biasa untuk ukuran orang berusia 80 tahun.

Titiek bisa tetap memiliki fisik nan bugar karena rutin bermeditasi dengan merelaksasikan pikiran. Dia juga getol melakukan beberapa gerakan peregangan.

"Rajin meditasi, cuma meditasi. Sama sedikit gerakan stretching," ujar Titiek.

Perkara makanan, Titiek tak banyak pantangan. Dia tak hanya menyantap makanan rumah. Titiek juga tak masalah jika diajak makan bersama di restoran di mal.

"Kalau jalan-jalan sama cucu dan cicit, dibawa makan ya makan. Porsinya 80 persen diatur, 20 persen foya-foya," tutur Titiek yang jumlah anggota keluarganya sudah mencapai 150 orang itu.

Rahasia kebugaran itu pula yang membuat Titiek masih produktif berkarya hingga saat ini. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-80, Titiek dianugerahi double platinum karena album anak-anak bertajuk Duta Cinta miliknya terjual 150 ribu keping.

Penembang Kupu-Kupu Malam itu bukannya tak pernah sakit. Dia pernah divonis menderita kanker serviks stadium sedang pada 2012 lalu.

Namun Titiek tidak putus asa. Dia melawan penyakit itu dan berhasil sembuh.

"Saya disembuhkan dari sakit waktu itu. Berarti saya punya utang pada Tuhan untuk selalu berbuat baik," tutur Titiek.***/zie/Sumber: CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
Bupati Amril Lepas Keberangkatan JCH 4 Kecamatan
Mengenal Sosok Presiden Kroasia Kolinda Grabar Kitarović
Ganggu Piala Dunia, Pussy Riot Dituduh Melanggar Hak Penonton
Mahfud MD dan TGB Masuk Daftar Cawapres Jokowi
Ternyata Keripik Ubi Ungu Indonesia Camilan Terbaik Kedua di AS
Keracunan Massal di Kampar Disebabkan oleh Bakteri
Selama Operasi Pengamanan Asian Games, 11 Orang Ditembak Mati
UAS Bakal Tabligh Akbar di Bengkalis, Rekayasa Lalin Diberlakukan
KPK Amankan Rp500 Juta dari OTT Anggota DPR Eni Maulani
400 Pedagang Penuhi Jalur CFD Pekanbaru Tiap Minggu
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com