Rabu, 19 Juni 2019
Follow:
Home
Gubri: Jadikan Tahun Baru Islam Langkah Intropeksi Diri
Rabu, 20/09/2017 - 20:43:21 WIB
 
 

PASIR PANGARAIAN - Gubernur Provinsi Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman menghadiri tabligh akbar menyambut 1 muharam di Mesjid Agung Islamic Center, Rabu (20/9/2017).

Ribuan masyarakat juga tumpah ruah memadati Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu, dalam mengikuti Tabligh Akbar menyambut masuknya tahun baru islam satu muharam 1439 hijriah tahun 2017 ini.

Tablig akbar tahun ini pengurus Masjid Agung Rohul menghadirkan Ustad kondang dari ibu kota Jakarta, H. Ahmad Kusyairi suhail.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman berpesan kepada masyarakat, supaya momentum tahun baru islam ini dijadikan sebagai langkah intropeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Foto Luzi Diamanda.

Selain itu juga, momentum tahun baru ini jadi ajang silaturahmi antara para pemimpin negeri ini dengan masyarakatnya, sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis dan pada akhirnya apa yang selama ini diprogramkan oleh pemerintah dapat berjalan sesuai sebagaimana mestinya.

Momentum peringatan tahun baru islam ini juga dimanfaatkan oleh mahasiswa dari ISQ Syekh Ibrahim untuk menggalang dana kemanusiaan untuk etnis muslim rohingya yang saat ini membutuhkan uluran tangan.

Total sumbangan yang berhasil terkumpul pada Tabligh Akbar ini menjacap Rp.9 Juta.

Sementara itu Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi,  merasa gembira dengan antusiasnya masyarakat yaang datang. Bupati juga mengatakan, Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1439 H merupakan salah satu upaya dalam membangun silaturahmi dan memperkokoh persatuan umat.

Foto Luzi Diamanda.

Dirinya berharap, Tabligh Akbar dijadikan muhasabah bagi Umat Islam dalam melakukan rencana-rencana lebih baik lagi ke depan‎, dan hendaknya punya semangat baru dalam merancang hidup lebih baik.

Pada peringatan tahun baru 1 Muharram 1439 H juga diharapkan, bisa mengubah prilaku masyarakat‎ ke arah yang lebih baik, dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, termasuk intropeksi diri, melakukan pembenaran dan pembaharuan ‎terhadap amal-amal yang sudah dilaksanakan.

“Memperbaiki hubungan sesama kerabat dan keluarga, dan pada umumnya sesama masyarakat di Kabupaten Rohul,”‎ sampai Bupati Suparman.

Sebagai daerah berjuluk 'Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau', Kabupaten
Rohul dengan beragam ciri khas budaya tetap berpegang teguh terhadap ajaran Islam, landasan budaya yang bercirikan Islam dan terus dikembangkan sampai saat ini.

Katanya, apa yang sudah dicapai merupakan‎ suatu kebersamaan dan doa bersama, dalam menjadikan Kabupaten Rohul sebagai negeri yang makmur dan sejahtera.

Usai menghadiri Tabligh Akbar, Gubri bersama Bupati Rohul Suparman dan Wakil Bupati Rohul Sukiman melihat kegiatan pelajar SMP Tahfiz Yayasan Islmic Centre Pasir Pangaraian. Dilanjutkan melihat ribuan murid Raudatul Atfal se-Rohul yang tengah melaksanakan Praktek Manasik Haji di lapangan Kantor Bupati Rohul.(Adv/saf)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com