Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
One Day for Children, Keseruan Gubri Bersama Anak-Anak
Minggu, 17/09/2017 - 17:33:42 WIB
 
 

PEKANBARU - Minggu, 17 September 2017 Dinas Sosial Provinsi Riau mengadakan kegiatan One Day For Children, bertempat di Balai Pelangi Gedung Daerah Provinsi Riau. Kegiatan ini  diikuti oleh 200 anak-anak.

Kegiatan One Day For Children tahun 2017 ini memiliki tema "Shine Like A Star, No Matter Where You Are". Tema ini diangkat untuk mendorong motivasi anak-anak Indonesia untuk dapat berprestasi dan menjadi bintang di manapun dia berada. Kalimat singkat ini ditujukan khususnya untuk anak-anak Riau agar dapat menggali dan mengembangkan potensinya masing-masing.

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Gubernur Riau, Direktur Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Nahar, S.H, M.Si, Para Kepala OPD Provinsi Riau terkait, Ketua BKKKS Provinsi Riau, Pejabat Eselon III dan IV di ingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau, Pimpinan LKSA serta peserta One Day For Children.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah :

Foto Luzi Diamanda.

a. Memberikan kesempatan bagi Anak Indonesia termasuk didalamnya anak yang termaginalkan untuk mengaktualisasikan potensi dan kreativitasnya dengan penuh keceriaan dan mandiri serta menjadikan mereka sebagai tamu kehormatan.

b. Mengutamakan hak anak dalam setiap aspek kehidupan sosial dari tingkat keluarga, masyarakat termasuk dalam penyelenggaraan tata kehidupan berbangsa dan bernegara.

c. Menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif masyarakat, Stake Holder dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Gubernur Riau H.  Arsyadjuliandi Rachman memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, beliau juga menyerahkan paket bantuan kepada peserta One Day For Children berupa perlengkapan sekolah, serta menyerahkan secara simbolis bantuan paket kebutuhan dasar dan nutrisi anak dan penguatan kapasitas anak kepada 6 (enam) LKSA di Pekanbaru, melalui dana dekonsentrasi Dinas Sosial Provinsi Riau Tahun 2017 yang akan diberikan kepada 850 (delapan ratus lima puluh) anak dalam panti sebanyak 28 Panti di seluruh Kab/Kota se-Provinsi Riau.

Foto Luzi Diamanda.
Dalam kesempatan ini, selain bercengkrama dengan anak-anak, Gubri juga bersilaturahmi dengan anak - anak penderita kanker yang ikut larut dalam keceriaan. Ada yang unik dalam acara tersebut.

Seorang anak yang penuh semangat bercita-cita jadi ingin menjadi tentara dan bercerita pada Andi Rachman. Ketika anak tersebut diminta untuk jalan layaknya tentara. Anak tersebut salah mempraktekkanya dan memancing gelak tawa para hadirin.

"Gerak jalannya harus kayak tentara ya," ujar Andi bercanda dengan anak tersebut.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan anak tersebut ingin menjadi tentara harus makan makanan yang bergizi dan banyak berolahraga agar badannya berisi.

One Day for cildren merupakan program yang harus dilakukan masyarakat untuk memberikan perhatian kepada anak.

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau menggugah hati seluruh lapisan masyarakat yang ada di Riau untuk saling memperhatikan tumbuh kembang anak-anaknya melalui acara One Day For Children .

"Kita berharap kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kepedulian dan perhatian semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat terhadap tumbuh kembang anak. Terutama anak-anak yang termarjinalkan dan berkebutuhan khusus," ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, Syarifuddin.

Menurutnya, masa depan bangsa berada ditangan anak-anak yang tengah beranjak remaja dan dewasa tersebut. Sehingga, untuk mematangkan mereka-mereka si penerus bangsa itu, kata Syarifuddin, pada umumnya anak-anak harus mendapatkan hak-haknya. Mulai dari terpenuhinya hak anak mendapat pendidikan, kesehatan, kasih sayang dan rasa aman.

"Masa depan bangsa ini berada pada anak-anak kita. Makanya kita harus memberikan pendidikan yang baik. Kita juga perlu memastikan bahwa anak-anak mendapatkan haknya dan terhindar dari tindak kekerasan," imbuhnya.***/ADV/saf


 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com