Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Gubri Beri Penghargaan Gebyar PAUD kepada Seluruh Kepala daerah
Jumat, 03/11/2017 - 12:38:03 WIB
  Gubri menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Rohil
 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman memberikan piagam penghargaan kepada seluruh kepala daerah yang ada di Riau, atas dedikasi dan kepedulian kepala daerah terhadap PAUD di Riau, dalam acara puncak Gebyar PAUD dan penganugerahan tingkat Provinsi Riau.

Mereka yang menerima penghargaan adalah, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Bupati Bengkalis H Amril Mukminin, Bupati Kuansing H Mursini, Bupati Siak H Syamsuar,  Walikota Pekanbaru H Firdaus, Bupati Kampar H Azis Zaenal, Bupati Rokan Hulu H Suparman,  Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Rokan Hilir H Suyatno, serta Bupati Indragiri Hulu Yopi Ariyanto.

Menurut Gubri, secara pribadi maupun selaku Gubernur Riau dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan peran PAUD di Riau.

Foto Luzi Diamanda.
Piagam Penghargaan untuk Bupati Rohul

"Pendidikan karakter sangat penting dan dipertegaskan dalam Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter," ujarnya.

Gubri juga menyatakan, bahwa kunci kecerdasan karakter berada di usia emas (golden age) 1-5 tahun. Pada usia tersebut, anak harus mendapatkan gizi yang cukup, kesehatan yang baik, dan pemahaman agama juga untuk tumbuh kembangnya anak tersebut.

Menurutnya, ada empat langkah strategis untuk meningkatkan kualitas PAUD, yaitu melalui penguatan kelembagaan penyelenggaraan PAUD, peningkatan kualitas pendamping atau guru yang terlibat pada PAUD, peningkatan kualitas bahan pembelajaran bagi anak usia dini dan peningkatan sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan PAUD.

Foto Luzi Diamanda.
Piagam Penghargaan untuk Bupati Siak

Sebab, kata Gubri, generasi emas yang ada pada diri anak-anak yang ada saat ini lah yang akan mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermatabat. Begitu juga dengan masa depan Riau dan masa depan bangsa Indonesia akan ditentukan oleh anak-anak yang hadir dalam acara ini.

"Kami berharap pemerintah daerah dapat meningkatkan kualitas PAUD di daerahnya masing-masing, karena kualitas PAUD sangat berperan penting pada pendidikan anak," katanya.**/zie/ADV

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com