Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Gubri Beri Penghargaan Gebyar PAUD kepada Seluruh Kepala daerah
Jumat, 03/11/2017 - 12:38:03 WIB
  Gubri menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Rohil
 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman memberikan piagam penghargaan kepada seluruh kepala daerah yang ada di Riau, atas dedikasi dan kepedulian kepala daerah terhadap PAUD di Riau, dalam acara puncak Gebyar PAUD dan penganugerahan tingkat Provinsi Riau.

Mereka yang menerima penghargaan adalah, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Bupati Bengkalis H Amril Mukminin, Bupati Kuansing H Mursini, Bupati Siak H Syamsuar,  Walikota Pekanbaru H Firdaus, Bupati Kampar H Azis Zaenal, Bupati Rokan Hulu H Suparman,  Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Rokan Hilir H Suyatno, serta Bupati Indragiri Hulu Yopi Ariyanto.

Menurut Gubri, secara pribadi maupun selaku Gubernur Riau dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan peran PAUD di Riau.

Foto Luzi Diamanda.
Piagam Penghargaan untuk Bupati Rohul

"Pendidikan karakter sangat penting dan dipertegaskan dalam Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter," ujarnya.

Gubri juga menyatakan, bahwa kunci kecerdasan karakter berada di usia emas (golden age) 1-5 tahun. Pada usia tersebut, anak harus mendapatkan gizi yang cukup, kesehatan yang baik, dan pemahaman agama juga untuk tumbuh kembangnya anak tersebut.

Menurutnya, ada empat langkah strategis untuk meningkatkan kualitas PAUD, yaitu melalui penguatan kelembagaan penyelenggaraan PAUD, peningkatan kualitas pendamping atau guru yang terlibat pada PAUD, peningkatan kualitas bahan pembelajaran bagi anak usia dini dan peningkatan sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan PAUD.

Foto Luzi Diamanda.
Piagam Penghargaan untuk Bupati Siak

Sebab, kata Gubri, generasi emas yang ada pada diri anak-anak yang ada saat ini lah yang akan mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermatabat. Begitu juga dengan masa depan Riau dan masa depan bangsa Indonesia akan ditentukan oleh anak-anak yang hadir dalam acara ini.

"Kami berharap pemerintah daerah dapat meningkatkan kualitas PAUD di daerahnya masing-masing, karena kualitas PAUD sangat berperan penting pada pendidikan anak," katanya.**/zie/ADV

 
Berita Terbaru >>
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com