Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Komit Kembangkan PAUD, Pemrov Riau Beri Penghargaan untuk Inhil
Jumat, 03/11/2017 - 20:19:38 WIB
 
 

PEKANBARU - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan dan Bunda PAUD Inhil, Zulaikhah Wardan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau atas komitmen pengembangan PAUD, Kamis (2/11/2017).

Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam acara Gebyar PAUD yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk pertama kalinya.

Bupati Inhil, HM Wardan menerima penghargaan dengan kategori Bupati terbaik pertama yang peduli dalam pengembangan PAUD di daerahnya. Sedangkan, Zulaikhah Wardan berhasil menyabet penghargaan 'Bunda PAUD' terbaik kedua se-Provinsi Riau.

Bersamaan dengan capaian Kabupaten Inhil dalam upaya pengembangan PAUD, Bupati Inhil menyatakan komitmennya untuk menciptakan Gerakan PAUDisasi yang berkesinambungan sebagai instrumen pembentukan karakter anak sejak dini.

Komit Kembangkan PAUD, Bupati dan Bunda PAUD Inhil Terima Penghargaan dari Pemprov Riau

Sebagai perwujudan dari komitmen tersebut, Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil berkerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa akan kembali mengalokasikan sejumlah dana dalam upaya pengembangan PAUD yang sejauh ini telah mampu melayani sedikitnya, 46.881 orang anak dari total keseluruhan peserta didik lembaga PAUD di Kabupaten Inhil sebanyak 51.290 orang anak.

"Tahun berikutnya, dalam upaya pengembangan dan pembinaan akan diberikan bantuan dana operasional senilai Rp 5 juta bagi masing - masing lembaga PAUD," tukas Bupati.

Perhatian dan keseriusan terhadap lembaga PAUD yang dilakukan ini, dikatakan Bupati merupakan sebuah upaya dari Pemerintah Kabupaten Inhil untuk menggesa jalinan kemitraan strategis dengan seluruh lembaga PAUD di Kabupaten Inhil berbentuk kerja sama Mitra PAUD dalam rangka mewujudkan PAUD berkualitas.

Selanjutnya, Bupati merinci, kenaikan bertahap APK PAUD beserta jumlah lembaga PAUD yang tersebar di Kabupaten Inhil dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, tepatnya sejak awal tahun 2013 hingga tahun 2017 masing - masing ialah 53,99 persen, 83,40 persen, 88,80 persen, 91,04 persen dan 91,40 dengan jumlah lembaga PAUD yang tersebar secara berurutan sebanyak, 153, 283, 444, 449 dan 465 lembaga.

Kedepan, Bupati berharap, upaya pengembangan PAUD berkualitas di Kabupaten Inhil dapat direalisasikan. Begitu pula, dengan Gerakan PAUDisasi yang juga diharapkan dapat meraih sukses besar dari tahun ke tahun.

"Kesuksesan ini, tentunya bukan hanya dapat diraih oleh satu pihak, melainkan harus digapai secara bersama - sama. Saya mengharapkan ada sinergisasi yang terjalin dari berbagai pihak yang berkaitan dalam upaya mewujudkan cita - cita pengembangan PAUD berkualitas dan raihan keberhasilan gerakan PAUDisasi," tandas Bupati.

Agar ibarat gayung bersambut, Wardan meminta program tersebut mendapat dukungan dari masyarakat. Terutama para orang tua untuk ikut mendorong anak-anak mereka tetap menuntut ilmu.

"Pada intinya kami bertekad bagaimana bisa mendukung penuh program pemerintah. Seperti dunia pendidikan pada semua jenjang," paparnya.

Sementara Zulaikhah Wardan menyatakan, berbagai penghargaan yang diraih tersebut merupakan tanggung jawab besar. Artinya, penghargaan itu harus dipertahankan dan diaplikasikan dalam dunia pendidikan.

“Kami sangat memperhatikan persoalan PAUD. Buktinya, kami berhasil mendapat penghargaan. Mulai dari Bunda PAUD desa, dan Bunda PAUD kecamatan, bahkan Pak Camatnya,” terang Zulaikhah.

Ia berharap agar hal ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk dapat lebih meningkatkan pengembangan PAUD di Inhil. Sehingga mampu mewujudkan PAUD yang berkualitas.***/zie/ADV

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com