Selasa, 25 Juni 2019
Follow:
Home
Curhat ke Menhub, Gubri Sebut Kelebihan Muatan Penyebab Jalan Rusak
Sabtu, 04/11/2017 - 13:38:56 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengeluhkan banyaknya kerusakan jalan di Propinsi Riau, baik itu di jalan provinsi mau pun jalan nasional. Hal ini diakibatkan kelebihan muatan barang.

Menurut Gubernur Riau, kelebihan muatan ini harus ditertibkan secara simultan. Sehingga, penyebab kerusakan jalan yang ada di negeri lancang kuning ini tidak lagi jadi persoalan ke depan.

"Yang saya risaukan soal kelebihan muatan barang di Riau pak. Memang ini jadi penyebab kerusakan jalan. Kami harap pak ini harus ditertibkan lagi," kata Andi Rachman, di hadapan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumardi, dalam acara sosialisasi peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 108 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek di SPN Pekanbaru, Sabtu (4/11/17).

Gubri berharap agar kementerian melakukan penertiban izin muatan, karena masyarakat menuntut pemerintah untuk menyediakan jalan-jalan yang baik dan bagus. Ini jugalah yang menjadi tantangan bagi pemimpin provinsi  Riau mendatang.

"Menertiban izin muatan,  masyarakat  semakin lama menuntut terhadap jalan-jalan  yang baik, dan ini tentu menjadi tantangan ke depan," ungkap Gubri.

Lebih lanjut Andi juga menyambut baik sosialisasi peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 108 Tahun 2017. Diharapkan pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik tidak hanya secara nasional lebih khusus di Riau sendiri.

Selain Menhub, hadir juga Kapolda Riau Irjend Pol Nandang, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Riau Rahmad Rahim, Dirlantas Polda Riau, para Kasatlantas kabupaten kota se Riau.***/saf/mc

 
Berita Terbaru >>
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com