Kamis, 23 Januari 2020
Follow:
Home
Morata Penentu Kemenangan Chelsea Atas Manchester United
Senin, 06/11/2017 - 06:58:05 WIB
  Alvaro Morata
 

STAMFORD - Alvaro Morata, sang striker, menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (5/11) dengan skor 1-0.

Sepanjang babak pertama, Chelsea tampil lebih dominan dan memiliki lebih banyak peluang dibandingkan Manchester United. Peluang terbaik Chelsea adalah saat tembakan Eden Hazard diblok oleh David de Gea sedangkan kesempatan terbaik 'Setan Merah' adalah ketika tendangan Romelu Lukaku dibendung oleh Thibaut Courtois.

Usai mengakhiri babak pertama tanpa gol, Chelsea terus tampil agresif untuk membongkar pertahanan Manchester United. Kecepatan Eden Hazard dan umpan-umpan Cesc Fabregas jadi andalan 'The Blues' untuk menghancurkan pertahanan Manchester United.

Pada menit ke-55, Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan di laga ini. Berawal dari pergerakan Cesar Azpilicueta, pemain asal Spanyol ini melihat celah di lini pertahanan Manchester United. Azpilicueta lalu mengirimkan umpan ke kotak penalti.

Alvaro Morata secara mengejutkan berada di posisi bebas tanpa kawalan. Mantan pemain Real Madrid itu berhasil mengarahkan bola ke pojok kiri gawang dan membuat David de Gea hanya terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Setelah tertinggal, Jose Mourinho coba memberikan energi baru dengan memasukkan Anthony Martial dan Marouane Fellaini menggantikan Henrikh Mkhitaryan dan Phil Jones di menit ke-63. Masuknya Fellaini dan Martial membuat Manchester United tampil lebih ofensif dibandingkan sebelumnya.

Meski demikian, secara keseluruhan Chelsea masih lebih dominan dan lebih sering mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Hingga menit ke-80, Chelsea total telah melakukan 14 tembakan berbanding 4 tembakan milik Manchester United.

Pada menit ke-86, Marcus Rashford mendapatkan ruang tembak di luar kotak penalti. Tendangan kaki kiri pemain muda tersebut membuat Courtois mati langkah namun aranya masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang Chelsea.

Tiga menit kemudian, Fellaini memberikan ancaman besar ketika ia sukses mendapatkan umpan jauh dan langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Beruntung bagi Chelsea, Courtois mampu bereaksi dengan baik terhadap tendangan tersebut.

Pada masa injury time, Chelsea punya peluang bagus untuk memastikan kemenangan saat Willian dan Morata merancang serangan balik, tetapi Morata melakukan kesalahan sehingga ’Setan Merah’ punya peluang untuk kembali menyusun serangan.

Di sisa waktu yang ada, Manchester United sempat mendapatkan tendangan bebas, namun tembakan Rashford gagal menemui target. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-1-2)

Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Zapapacosta (Ruediger 66), Kante, Bakayoko, Alonso; Fabregas (Drinkwater 79); Morata, Hazard (Willian 87)

Manchester United (3-4-1-2)

De Gea; Bailly, Smalling, Jones (Martial 63); Valencia, Herrera, Matic, Young; Mkhitaryan (Martial 63); Rashford, Lukaku (ptr).***

Sumber: CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
Husni Thamrin: Tak Ada yang Mesti Ditakuti dan Menakuti Kami
DPRD Pekanbaru Sesalkan Anggaran Pemeliharaan Jalan Dipangkas
Melawan Saat Ditangkap, Komandan KKB Papua Ditembak Mati
Di Simpang Lobuh, Husni Janji Lakukan Pemerataan Pembangunan
Ikut Jokowi ke Labuan Bajo, Kapal Rombongan Wartawan Terbalik
Syamsir Bakar Semangat Pendukung Lewat Pantun
Sampaikan Keluhan Warga, LPM Binawidya Sambangi Kediaman Walikota Pekanbaru
Tim Pemenangan HT Desa Tebangiang Dikukuhkan
Cabuli 11 Anak, Ketua Ikatan Gay Tulungagung Ditangkap
Reini D Wirahadikusumah Rektor Wanita Pertama di ITB
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com