Jum'at, 22 Maret 2019
Follow:
Home
KPU Riau Tetapkan Syarat Calon Independen
Selasa, 07/11/2017 - 20:29:01 WIB
 
 

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, telah menetapkan syarat dukungan calon perseorangan atau calon independen. Jumlah dukungan yang diisyaratkan adalah minimal 50 persen atau 333.119 dukungan yang tersebar di 7 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.

Syarat tersebut akan harus sudah diserahkan terlebih dahulu pada 22-26 November 2017 sebelum melakukan tahapan pendaftaran dari 8-10 Januari 2018 mendatang.

Komisioner KPU Riau Divisi Teknis Penyelenggara, Abdul Hamid, mengatakan, sejauh ini baru 3 perwakilan yang melakukan konsultasi mengenai calon perseorangan. 2 diantaranya adalah perwakilan dari Kepala Daerah yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Riau serta satu dari tokoh Paguyuban.

"Konsultasi tim calon perseorangan ini mengaku sebagai tim dari kepala daerah dan tim paguyuban. Mereka datang konsultasi memperdalam tentang calon perseorangan," terang Abdul Hamid,  Selasa (7/11/17).

Setelah itu, tambahnya, KPU Kota Pekanbaru akan melakukan verifikasi calon perseorangan tersebut melalui door to door. Sebelum melakukan verifikasi faktual, calon menyerahkan formulir dukungan dengan wajib input nama pendukung dan e-KTP nya ke dalam aplikasi Silon (Sistem Informasi Pencalonan).

"Antara data yang dimasukkan ke aplikasi Silon atau softcopy dengan yang hardcopy harus cocok dan sejalan. Termasuk ketercukupan jumlahnya. Silon juga akan mendeteksi jika satu orang memberikan dukungan lebih dari satu kali dukungan," Pungkasnya.**/MC

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com