Selasa, 17 Juli 2018
Follow:
Home
Panen Padi Bukti Berhasilnya Poktan Desa Kuntu Kampar
Selasa, 07/11/2017 - 21:05:28 WIB
 
 

KAMPAR - Kelompok Tani (Poktan) Danau Topang, Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri , Kabupaten Kampar, binaan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Logas kembali melakukan panen padi dilahan Program Bina Padi, Senin (6/11).

Menurut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Habiburrahman, S.Ag, hasil program pertanian sudah bisa dirasakan manfaatnya sehingga mereka bisa terus berkembang dan bisa meningkatkan perekonomian melalui program ini.

"Pembangunan masyarakat madani sudah berjalan dengan baik antara petani atau masyarakat pemerintah dan swasta, sehingga program pertanian sudah bisa dirasakan manfaat dan hasilnya oleh kelompok tani budidaya padi dan sawah kelompok Danau Topang Desa Kuntu," ujarnya.

Stakeholder Goverment Relation (SGR) RAPP estate Logas, Herman mengatakan program CD RAPP yang telah dicanangkan dari tahun 2009 sampai sekarang ini berjalan dengan baik dan sudah bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat.

"Percetakan 49.5 hektare sawah ini sudah dibentuk semenjak tahun 2009 Alhamdulillah sampai sekarang sudah berjalan dengan baik dan ini semua dukungan dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Kampar," kata Herman.

Panen padi Danau Topang Desa Kuntu ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kab. Kampar Hendry Sunan, SP, MMA dan CD Officer Logas, Erian Gusti.

"Kedepannya RAPP akan terus menggali potensi yang ada di kelompok tani padi dan sawah melalui program CD RAPP, sehingga petani lebih bersemangat dalam mengembangkan budidaya padi dan sawah dan harapan swasembada beras 2018 di Kampar bisa terwujud," kata Herman.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Bupati Amril Lepas Keberangkatan JCH 4 Kecamatan
Mengenal Sosok Presiden Kroasia Kolinda Grabar Kitarović
Ganggu Piala Dunia, Pussy Riot Dituduh Melanggar Hak Penonton
Mahfud MD dan TGB Masuk Daftar Cawapres Jokowi
Ternyata Keripik Ubi Ungu Indonesia Camilan Terbaik Kedua di AS
Keracunan Massal di Kampar Disebabkan oleh Bakteri
Selama Operasi Pengamanan Asian Games, 11 Orang Ditembak Mati
UAS Bakal Tabligh Akbar di Bengkalis, Rekayasa Lalin Diberlakukan
KPK Amankan Rp500 Juta dari OTT Anggota DPR Eni Maulani
400 Pedagang Penuhi Jalur CFD Pekanbaru Tiap Minggu
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com