Selasa, 17 Juli 2018
Follow:
Home
Buruh Demo Pagi Ini, Polisi Kerahkan 15 Ribu Personel untuk Amankan
Jumat, 10/11/2017 - 05:11:54 WIB
  Foto ilustrasi
 

JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pada pukul 10.00 WIB pagi ini, Jumat (10/11/2017), akan melakukan aksi di depan Balai Kota DKI dan Istana Merdeka, dengan mengerahkan 10 ribu massa.

Subuh ini sebagian besar peserta aksi telah melakukan longmarch dari Kerawang, Bekasi dan Bogor. Ketua Harian KSPI Muhamad Rusdi mengatakan aksi tersebut akan diikuti buruh dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Cirebon.

Aksi tersebut, kata Rusdi, memiliki tiga tuntutan. Pertama, permintaan untuk mencabut PP 78 tentang Upah Murah. Kedua, permintaan untuk revisi UMP DKI menjadi Rp3.917.000. Ketiga, permintaan untuk menurunkan harga listrik dan kebutuhan pokok.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 15 ribu personel untuk mengamankan aksi buruh yang akan dilaksanakan tersebut.

"Kesiapan pengamanan aksi buruh ada di sasarannya di istana, kami sudah membuat rencana pengamanan dan kami sudah ada sekitar 15 ribu lebih personel baik dari Polda maupun Mabes Polri," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/11).

Pengamanan tersebut, kata Argo, ditujukan supaya aksi berlangsung aman dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat. Namun dia belum dapat memastikan apakah akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas atau tidak.

"Kami siapkan untuk mengamankan dan nanti kami juga terutama lalu lintas sudah siap. Rekayasa lalin (lalu lintas) tapi itu semuanya situsional," ucapnya.**/int


 
Berita Terbaru >>
Bupati Amril Lepas Keberangkatan JCH 4 Kecamatan
Mengenal Sosok Presiden Kroasia Kolinda Grabar Kitarović
Ganggu Piala Dunia, Pussy Riot Dituduh Melanggar Hak Penonton
Mahfud MD dan TGB Masuk Daftar Cawapres Jokowi
Ternyata Keripik Ubi Ungu Indonesia Camilan Terbaik Kedua di AS
Keracunan Massal di Kampar Disebabkan oleh Bakteri
Selama Operasi Pengamanan Asian Games, 11 Orang Ditembak Mati
UAS Bakal Tabligh Akbar di Bengkalis, Rekayasa Lalin Diberlakukan
KPK Amankan Rp500 Juta dari OTT Anggota DPR Eni Maulani
400 Pedagang Penuhi Jalur CFD Pekanbaru Tiap Minggu
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com