Jumat, 10/11/2017
Follow:
Home
Buruh Demo Pagi Ini, Polisi Kerahkan 15 Ribu Personel untuk Amankan
Jumat, 10/11/2017 - 05:11:54 WIB
  Foto ilustrasi
 

JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pada pukul 10.00 WIB pagi ini, Jumat (10/11/2017), akan melakukan aksi di depan Balai Kota DKI dan Istana Merdeka, dengan mengerahkan 10 ribu massa.

Subuh ini sebagian besar peserta aksi telah melakukan longmarch dari Kerawang, Bekasi dan Bogor. Ketua Harian KSPI Muhamad Rusdi mengatakan aksi tersebut akan diikuti buruh dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Cirebon.

Aksi tersebut, kata Rusdi, memiliki tiga tuntutan. Pertama, permintaan untuk mencabut PP 78 tentang Upah Murah. Kedua, permintaan untuk revisi UMP DKI menjadi Rp3.917.000. Ketiga, permintaan untuk menurunkan harga listrik dan kebutuhan pokok.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 15 ribu personel untuk mengamankan aksi buruh yang akan dilaksanakan tersebut.

"Kesiapan pengamanan aksi buruh ada di sasarannya di istana, kami sudah membuat rencana pengamanan dan kami sudah ada sekitar 15 ribu lebih personel baik dari Polda maupun Mabes Polri," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/11).

Pengamanan tersebut, kata Argo, ditujukan supaya aksi berlangsung aman dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat. Namun dia belum dapat memastikan apakah akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas atau tidak.

"Kami siapkan untuk mengamankan dan nanti kami juga terutama lalu lintas sudah siap. Rekayasa lalin (lalu lintas) tapi itu semuanya situsional," ucapnya.**/int


 
Berita Terbaru >>
Akhirnya, Setya Novanto Ditahan di Rutan KPK
Pompong Pengangkut BBM Meledak di Selat Panjang, 3 ABK Terluka
Ketua MPR Katakan DPR Sudah Hancur
Gubri Lepas 150 Jemaah Majelis Taqlim Pekanbaru Pergi Wisata Religi
Marjoni Hendri Terpilih Aklamasi Pimpin Pordasi Riau
2018, Dinsos Riau Sediakan Rp141 M untuk Keluarga Kurang Mampu
Festival Tesso Nilo dan Kemah KSDAE akan Diadakan Mulai Rabu
Akbar Tanjung Takut Golkar Tak Dapat Kursi DPR karena Setnov
Buka Riau JOB Fair 2017, Gubri Apresiasi Dunia Usaha
Mendagri Buka Rakor Camat se-Indonesia Bagian Barat di Riau
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com