Jumat, 10/11/2017
Follow:
Home
Lomba Masak Olahan Serba Ikan
TP PKK Pelalawan Wakil Riau di Tingkat Nasional
Jumat, 10/11/2017 - 10:41:35 WIB
 
 

PEKANBARU - Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan, keluar sebagai juara umum pada lomba masak serba ikan produk olahan, yang ditaja oleh Dinas perikanan dan kelautan Provinsi Riau, Kamis (9/11), setelah berhasil memborong semua juara di tiga kategori yang diperlombakan.

Tiga kategori yang di perlombakan yakni kategori makanan Balita, juara pertama Kabupaten Pelalawan, juara II Bengkalis, dan juara III, Kota Dumai. Untuk kategori Menu Kudapan, juara I Pelalawan, juara II Bengkalis, dan juara III Kota Pekanbaru. Dan untuk kategori menu keluarga, Kabupaten Pelalawan kembali meraih juara I, juara II Kota Dumai, dan juara III Bengkalis.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang lansung menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba, berpesan kepada TP PKK Pelalawan untuk lebih mempersiapkan diri lagi menjelang lomba masik ikan tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan dalam bulan November ini di Jakarta.

Foto Luzi Diamanda.

"Hasil jerih payah sudah nampak dan dijaga, untuk menuju Nasional agar Riau bisa juara. Membawa nama harum Riau ditingkat Nasional, dipersiapkan lagi lebih baik," kata Gubri.

"Bagi yang belum juara masih ada kesempatan kedepannya, jangan kecewa. Di Riau banyak olahan makanan dari ikan yang bisa menjadi andalan Riau di masing-masing daerah. Apalagi di daerah pesisir, termasuk di daratan juga kaya akan ikannya," tambah Gubri kepada peserta lomba dari 12 Kabupaten Kota.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menceritakan, setiap tamu-tamu yang datang ke Riau, selalu disuguhkan makanan khas Riau terutama yang dari ikan. Baik olahan ikan yang dari Sungai maupun olahan ikan yang dari laut. Bahkan tidak jarang dari tetamu yang datang bekeinginan kembali ke Riau, untuk mencicipi masakan dari ikan.

Foto Luzi Diamanda.

"Semua ikan di Riau segar dan enak, lautan dan daratan. Jarang tamu yang datang menceritakan yang jelek tentang makanan ikan di Riau. Setiap tamu yang datang berkesan dengan makanan dari Riau terutama dari ikan. Sekelas Mentri pun ingin kembali ke Riau untuk mencoba kembali makan ikan," kata Gubri.

Turut hadir pada acara tersebut, Ibu Wakil Gubernur Riau, Kepala Dinas Perikanan dan kelautan, Herman Mahmud, Kadis Pariwisata Fahmizal Usman, jajaran Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kota, dan TP PKK Kabupaten Kota.***/Adv

 
Berita Terbaru >>
Pompong Pengangkut BBM Meledak di Selat Panjang, 3 ABK Terluka
Ketua MPR Katakan DPR Sudah Hancur
Gubri Lepas 150 Jemaah Majelis Taqlim Pekanbaru Pergi Wisata Religi
Marjoni Hendri Terpilih Aklamasi Pimpin Pordasi Riau
2018, Dinsos Riau Sediakan Rp141 M untuk Keluarga Kurang Mampu
Festival Tesso Nilo dan Kemah KSDAE akan Diadakan Mulai Rabu
Akbar Tanjung Takut Golkar Tak Dapat Kursi DPR karena Setnov
Buka Riau JOB Fair 2017, Gubri Apresiasi Dunia Usaha
Mendagri Buka Rakor Camat se-Indonesia Bagian Barat di Riau
Jember Mampu Kembangkan Kebun Hidroponik Menjadi Pusat Agrowisata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com