Sabtu, 30 Mei 2020
Follow:
Home
Gubri Tutup MTQ Tingkat Kabupaten Inhil
Sabtu, 11/11/2017 - 08:43:38 WIB
 
 

INHIL - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2017, Jum'at (10/11) malam di lapangan H Sanusi Pulau Kijang.

Gubri juga menyerahkan piala bergilir kepada Kecamatan Reteh tuan rumah perhelatan MTQ ke 47 ini,  yang meraih juara umum. Piala di diterima Camat Reteh M. Rapi.

Gubernur Riau mengapreasiasi dengan meriahnya pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir. Diharapkan MTQ ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik.

"Saya telah mendengar, justru banyak Qori dari Inhil mewakili Provinsi lain untuk ajang nasional, tentu ini menjadi pemikiran kita bersama," ujar Gubri

Gubri mengharapkan pelaksanaan MTQ menjadi ajang untuk membumikan Alquran ditengah masyarakat. Selain itu lanjut Gubri,  perhelatan MTQ ini dapat mempererat Silahturrahmi.

"Pelaksanaan MTQ harus bisa dijadikan ajang untuk lebih membumikan ajaran Al-Quran di tengah masyarakat,"ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat berharap agar melalui ajang ini dapat lahir para qori-qoriah, hafidz-hafidzah, mufasir-mufasirot yang dapat mengharumkan nama Inhil hingga ke tingkat-tingkat selanjutnya.

"Kita berharap agar melalui ajang ini memang dapat benar-benar terlahir bibit unggul yang akan mengharumkan nama inhil bukan hanya sebatas Provinsi Riau namun hendaknya hingga ke tingkat nasional" ujar Wardan.

Dalam MTQ Inhil tahun ini, Kecamatan Reteh berhasil menjadi juara umum setelah kafilahnya berhasil meraih juara 1 sebanyak 9 orang, juara 2 sebanyak 4 orang, dan juara 3 sebanyak 2 orang. Dengan perolehan tersebut kecamatan Reteh berhasil meraih point nilai 59.**/mc

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com