Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Gubri Tutup MTQ Tingkat Kabupaten Inhil
Sabtu, 11/11/2017 - 08:43:38 WIB
 
 

INHIL - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2017, Jum'at (10/11) malam di lapangan H Sanusi Pulau Kijang.

Gubri juga menyerahkan piala bergilir kepada Kecamatan Reteh tuan rumah perhelatan MTQ ke 47 ini,  yang meraih juara umum. Piala di diterima Camat Reteh M. Rapi.

Gubernur Riau mengapreasiasi dengan meriahnya pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir. Diharapkan MTQ ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik.

"Saya telah mendengar, justru banyak Qori dari Inhil mewakili Provinsi lain untuk ajang nasional, tentu ini menjadi pemikiran kita bersama," ujar Gubri

Gubri mengharapkan pelaksanaan MTQ menjadi ajang untuk membumikan Alquran ditengah masyarakat. Selain itu lanjut Gubri,  perhelatan MTQ ini dapat mempererat Silahturrahmi.

"Pelaksanaan MTQ harus bisa dijadikan ajang untuk lebih membumikan ajaran Al-Quran di tengah masyarakat,"ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat berharap agar melalui ajang ini dapat lahir para qori-qoriah, hafidz-hafidzah, mufasir-mufasirot yang dapat mengharumkan nama Inhil hingga ke tingkat-tingkat selanjutnya.

"Kita berharap agar melalui ajang ini memang dapat benar-benar terlahir bibit unggul yang akan mengharumkan nama inhil bukan hanya sebatas Provinsi Riau namun hendaknya hingga ke tingkat nasional" ujar Wardan.

Dalam MTQ Inhil tahun ini, Kecamatan Reteh berhasil menjadi juara umum setelah kafilahnya berhasil meraih juara 1 sebanyak 9 orang, juara 2 sebanyak 4 orang, dan juara 3 sebanyak 2 orang. Dengan perolehan tersebut kecamatan Reteh berhasil meraih point nilai 59.**/mc

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com