Senin, 01 Juni 2020
Follow:
Home
Dispar Riau Peringati Hari Pahlawan di Bukit Suligi Aliantan
Minggu, 12/11/2017 - 19:00:31 WIB
  Bukit Suligi
 

ROKAN HULU - Memperingati hari pahlawan tahun 2017, Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau bersama penggiat wisata desa Aliantan, kecamatan Kabun, Rokan Hulu, provisi Riau,  menggelar Upacara Bendera di Bukit Suligi, Aliantan, Sabtu (11/11/2017).

Upacara ini diikuti sekitar 20 orang peserta terdiri dari  Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau Fahmizal beserta jajaran Dispar Riau, The Caretaker (Penjaga/pendamping-red) wisata Bukit Suligi Aliantan, Perwakilan MTMA Riau dan masyarakat setempat.

Hadir sebagai Pembina upacara Kepala Desa (Kades) Aliantan M Rois Zakaria SE dan dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Dispar Riau Hendra Zulfandry Putra. 

Menurut Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau (Kadispar) Fahmizal, kegiatan ini sangat positif yang dilakukan oleh Kepala Desa Aliantan bersama jajaranya, untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Di sini kami berdoa bersama mendoakan para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia," kata Fahmizal.

Hal yang sama juga disampaikan Kades Aliantan M Rois Zakaria SE (37), yang pada saat itu berkesempatan menjadi pembina upacara. Dirinya menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan bersama Dispar Riau tersebut merupakan bentuk kepeduliannya kepada para pahlawan yang telah berkorban untuk Indonesia.

"Dipilihnya bukit Suligi Aliantan karna tempat ini merupakan tempat  wisata desa Aliantan yang patut untuk dikembangkan dan dipromosikan," kata Kades Aliantan.

Desa Aliantan memiliki potensi wisata yang menarik dikunjungi untuk para wisatawan minat khusus yaitu Bukit Suligi Aliantan yang mencapai ketinggian 812 meter di atas permukaan laut (mdpl), merupakan tempat wisata yang dijuluki "Bukit Samudra Awan".

Selain objek wisata Bukit Suligi Aliantan, pengunjung juga dapat menikmati objek wisata lainya yaitu, Puti Maifat, Goa Macan, Goa Garuda, Air terjun Sukubun, Air Terjun Dayang Baso, dan Air terjun Tirtan.***/ril

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com