Minggu, 12/11/2017
Follow:
Home
Identitas Teroris yang Membakar Mapolres Dharmasraya Diketahui
Minggu, 12/11/2017 - 19:22:42 WIB
 
 

DHARMASRAYA – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Fakhrizal hari ini, Minggu (12/11/2017) mengatakan, dua pelaku pembakar Mapolres Dharmasraya sudah diketahui. Keduanya merupakan warga Jambi.

Pelaku pertama bernama Eka Fitria Akbar (24), alamat Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Pelaku kedua bernama Engria Sudarmadi (25), alamat Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Hasil koordinasi dengan Densus 88 dan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) keduanya memang terindikasi dengan jaringan teroris.

“Kami akan mendalami kegiatan kedua pelaku. Sejumlah saksi akan dimintai keterangan termasuk pihak keluarga,” kata Kapolda.

Sementara itu, salah seorang anggota Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Dharmasraya, Mujid, Minggu  (12/11/2017)mengaku melihat sosok yang tidak dikenal saat dia dan tim damkar lainnya tengah berjibaku memadamkan api.

Katanya, orang yang diduga teroris tersebut memakai kostum PDL lengkap dan menggunakan masker hingga menutupi sebahagian wajahnya.

“Dia berkostum ala kepolisian dan mengenakan masker yang menutupi sebagaian wajahnya. Bahkan dia membentak saya dan menyuruh saya turun dari mobil dan menghentikan pemadaman, ” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat menghaguskan Mapolres Dharmasraya. Api berkobar dengan cepat sehingga tak satupun dari ruangan gedung kepolisian tersebut selamat. Yang tersisa hanya puing- puing sisa kebakaran.

Bahkan, mobil dinas Kapolres Dharmasraya juga ikut dilalap api. Peristiwa itu terjadi, Minggu (12/11) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Meski Tim Pemadam Kebakaràn ( Damkar) berjibaku menjinàkkan kobaran api, namun Markas Polres itu tak terselamatkan.

Titik api berawal dari ruangan pembuatan SIM di bagian belakang gedung tersebut dan menjalar dengan cepat kebagian ruangan satlantas, intelkam, ruangàn tahanan dan sejumlah ruangan lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, begitu juga dengan 49 tahanan berhasil diselamatkan dan dititipkan di ruang tahanan Polsek Pulau Punjung.***/zie/Sgl

 
Berita Terbaru >>
Pompong Pengangkut BBM Meledak di Selat Panjang, 3 ABK Terluka
Ketua MPR Katakan DPR Sudah Hancur
Gubri Lepas 150 Jemaah Majelis Taqlim Pekanbaru Pergi Wisata Religi
Marjoni Hendri Terpilih Aklamasi Pimpin Pordasi Riau
2018, Dinsos Riau Sediakan Rp141 M untuk Keluarga Kurang Mampu
Festival Tesso Nilo dan Kemah KSDAE akan Diadakan Mulai Rabu
Akbar Tanjung Takut Golkar Tak Dapat Kursi DPR karena Setnov
Buka Riau JOB Fair 2017, Gubri Apresiasi Dunia Usaha
Mendagri Buka Rakor Camat se-Indonesia Bagian Barat di Riau
Jember Mampu Kembangkan Kebun Hidroponik Menjadi Pusat Agrowisata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com