Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Muhammadiyah Pekanbaru Pawai Ta'aruf Meriahkan HUT ke 105
Sabtu, 18/11/2017 - 10:18:41 WIB
 
 
TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Muhammadiyah Pekanbaru menggelar Pawai Ta'aruf untuk memeriahkan hari jadi Muhammadiyah yang ke-105, dengan rute dari jalan Bangau, Ahmad Dahlan, Balam, putar ke jalan Rajawali, kemudian menuju jalan Ketitiran dan kebali ke jalan Bangau.

Menurut Ketua Panitia Pawai Ta'aruf Milad 105 Muhammadiyah yang juga  Wakil Ketua Daerah Muhammadiyah Pekanbaru, Jabarulah, kegiatan ini dihadiri seluruh kepala amal usaha amal Muhamadiayah yang ada di Pekanbaru, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Riau, Pimpinan Muhammadiyah Daerah, Pimpinan Muhammadiyah Cabang, dan berbagai instansi pemerintah.

Dalam pawai ini pihaknya akan memberikan penilaian bagi kontingen yang menggunakan kostum terbaik dan akan diumumkan pada puncak perayaan yang akan digelar pada 25 November 2017 mendatang.

Selain itu Muhammadiyah juga telah melakukan berbagai kegiatan sejak 11 November 2017 lalu. Mulai dari cerdas cermat, lomba MTQ, tahfis dan azan. Sementara gelaran ini akan ditutup dengan gelaran tabligh akbar pada 26 November 2017 di Masjid Al-Fida nanti.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Daerah Pekanbaru, Syafrizal Syukur menjelaskan muhammadiyah sudah hadir di Indonesia selama 105 tahun.

"Kita bisa menyaksikan secara kasat mata apa yang suskses dilakukan Muhammadiyah. Berawal dari kelompok masyarakat di Yogjakarta, saat ini sudah go Internasional. Dimana Muhammadiyah hadir dibeberapa negara di dunia yang dikenal dengan Cabang Istimewa Muhammadiyah (CIM)," paparnya.

Kkhusus di Pekanbaru, Muhammadiyah terus mensukseskan berbagai badan usaha. Mulai dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi. Terdapat juga panti asuhan putra dan putri, serta 7 masjid muhammadiyah yang rahabilitasinya sedang berjalan.

"Terdapat juga bidang amal usaha lainnya yang tentu tetap bermisi memajukan serta mendukung perkembangan kota Pekanbaru, memajukan pendidikan berkualitas dan generasi berkarakter," katanya.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com