Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Buka Riau JOB Fair 2017, Gubri Apresiasi Dunia Usaha
Senin, 16/10/2017 - 20:43:21 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman Riau membuka JOB Fair 2017, di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Senin (16/10/2017). turut hadir Kapolda Riau, Direktur Pembinaan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kementrian Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi, Selfiana S.Kom Msi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rasidin SH, Ketua Kadin, Ketua Apindo, dan para pencari pekerja.

Rasidin SH selaku ketua pelaksana dan kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi Menyampaikan, acara ini adalah salah satu upaya pemprov untuk memfasilitasi para pencari kerja sesuai dengan bakat dan minat, dengan Memberikan informasi bagi pengguna pencari kerja sehingga dapat mengurangi penggangguran.

Sementara Selfiana S.kom M.si menyampaikan, pemerintah Provinsi Riau dengan menyelenggarakan job Fair ini adalah dalam rangka menurunkan tingkat penggangguran.
Hasil gambar untuk gubri buka job fair 2017

"Acara ini bertujuan mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dengan pemberi kerja atau perusahaan. Harapannya adalah yang mencari kerja mandapat pekerjaan sesuai dengan bakat, minat dan kemampuannya sedangkan perusahaan dapat memperoleh modal kerja sesuai dengan klasifikasi pekerjaan tersebut," ungkapnya.

Sedangkankan Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan, pemerintah provinsi Riau memberikan apresiasi kepada dunia usaha yang telah melakukan kolaborasi dengan dinas ketenaga kerja dan transmigrasi,  ini menunjukkan kominten  di dunia usaha untuk memberikan peluang kepada masyarakat pencari kerja.
Hasil gambar untuk gubri buka job fair 2017

Gubri mengatakan, berdasarkan data tingkat penggangguran di Riau jauh di atas nasional. Nasional tahun 2016  5,61 % atau sekitar 7 jutaan, sedangkan di Rau 7,48%.

"Jumlahnya besar dan ini disebabkan oleh laju pertumbuhan penduduk di Riau ini tinggi, di atas nasional juga. Banyak yang datang dari berbagai kota di provinsi Indonesia ke Riau," kata Gunri.

Riau Investment Forum, kata Gubri, khusus untuk Pariwisata karena Riau harus mencari inovasi atau membangun peluang baru di sektor pariwisata.

"Kita ingin memberi tahu bahwa Riau sedang mengembangkan pariwisata berbasis budaya, supaya yang hadir tahu bahwa kita butuh investasi dan investasi akan membuka lapangan kerja," kata Guri.

Lanjut Gubri, untuk lapangan kerja di Riau ini sudah ada Perda di kabupaten/kota dan dunia usaha harus memperhatikan bahwa di Perda itu ada prioritas pencari kerja, untuk SDM lokal 70% dan 30% dari luar Riau.

"Dan ini kita selalu berusaha terus untuk memacu investasi membuka peluang untuk dunia usaha, perizinan pun kami telah menggunakan IT, infrastruktur kita bangun, perencanaan kita perbaiki supaya orang nyaman berinvestasi di Riau," tutur Gubri.***/Adv

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com