Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Akbar Tanjung Takut Golkar Tak Dapat Kursi DPR karena Setnov
Minggu, 19/11/2017 - 13:00:16 WIB
  Akbar Tanjung
 

JAKARTA - Akbar Tanjung khawatir Golkar tak lagi bisa memiliki perwakilan di kursi DPR gara-gara kasus Setya Novanto. Saat ini saja, ia menyadari, elektabilitas Golkar terus turun.

"Yang saya takutkan kalau raihannya kurang dari empat persen maka Golkar tidak akan memiliki perwakilan di DPR karena di bawah ambang batas," katanya di sela-sela Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-10 di Medan, Sumatera Utara.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar itu mengungkapkan, hasil survei sejauh ini menunjukkan elektabilitas partai berlambang beringin itu menurun, raihannya enam persen.

Sebelumnya, kader muda Partai Golkar Mirwan BZ Vauly juga menuturkan elektabilitas itu tinggal 7,4 persen dari 14 persen. Jika terus turun, posisi Golkar bisa jadi rentan.

Seperti anggota partai senior lain, Akbar pun menyarankan pengurus DPP Partai Golkar segera menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) terkait status hukum Setnov.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golkar itu sudah ditetapkan sebagai tersangka KPK. Ia harus diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupsi proyek e-KTP. Namun Setnov berkelit. Setelah tak datang pemeriksaan dan 'menghilang,' ia muncul dengan kabar kecelakaan.

"Yang paling efektif, paling memiliki legitimasi tinggi dan efektif melalui Munas," kata Akbar yang pernah menjadi Menteri Sekretaris Negara, pada Sabtu (18/11) kemarin.

Menurutnya, Golkar harus segera mencari pengganti Setnov sebagai Ketua Umum, yang tidak terkontaminasi masalah hukum. Selain itu, pemimpin Partai Golkar yang baru nanti juga harus membawa tema yang tidak itu-itu saja dan tidak berkepentingan pribadi.

Akbar optimistis citra Partai Golkar akan kembali membaik jika seluruh kader berjuang dan berkomitmen membawa perubahan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Sementara Setnov sendiri, disarankan Akbar, fokus menjalani proses hukum terkait dirinya.***/CNNIndonesia


 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com