Senin, 17 Juni 2019
Follow:
Home
Gubri Lepas 150 Jemaah Majelis Taqlim Pekanbaru Pergi Wisata Religi
Minggu, 19/11/2017 - 18:34:41 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepas 150 orang jemaah Majelis Taqlim se Kota Pekanbaru yang pergi berwisata religi ke Islamic Center, Pasir Pengaraian, Rokan Hulu.

"Pak Gubri yang langsung melepas. Ada lima bus, total jemaah majelis ada 150 orang dari berbagai kecamatan di Pekanbaru," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Firdaus, Minggu (19/11/17).

Rombongan ini juga menyempatkan singgah melihat wisata alam di Ulok Kasok, Kabupaten Kampar. Rombongan wisata religi dan alam majelis taqlim Pekanbaru ini dipimpin oleh Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Riau, Hj Maryenik Yanda. Gubernur Riau adalah Pembina DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Riau.

"Yang ikut dalam kegiatan wisata religi dan alam ini ibu-ibu majelis taqlim dari berbagai kecamatan di Pekanbaru. Ada Rumbai, Payung Sekaki, Tangerang Timur. Kegiatan ini murni inisiatif dari ibu Maryenik Yanda sebagai Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Riau," ujar Firdaus yang juga mantan Kepala Disperindag Riau.



Ada pun tujuan dari kegiatan tersebut oleh ibu-ibu pengajian dari majelis taqlim Pekanbaru, untuk menambah pengalaman dari sisi kepariwisataan. Karena, di Riau sendiri khususnya di Rokan Hulu memiliki mesjid mewah dan besar yang memiliki fasilitas paripurna.

Sudah banyak para tahfiz Al Quran yang dilahirkan di Islamic Center, negeri suluk berpusaka nan hijau tersebut. Dengan begitu diharapkan, wisata religi Islamic Center Rohul yang sudah dikenal dari dalam mau pun Provinsi Riau, juga bisa dilihat langsung ibu-ibu majleis taqlim tersebut.

"Pesan edukasi terutama dalam hal religi tentu pesan utama yang ingin disampaikan. Tapi, ibu-ibu majelis taqlim ini juga diajak melihat destinasi wisata alam di Ulok Kasok sebagai bukti Riau juga memiliki alam yang indah. Kegiatan wisata religi dan alam ini yang kedua kalinya, nanti terus berlangsung sampai Desember oleh masyarakat lainnya," papar Firdaus.

Sementara para jemaah sangat antusias mengikuti kegiatan wisata religi ke Islamic Center Rohul. Apalagi kegiatan tersebut langsung dilepas oleh orang nomor satu di Riau.

"Ya, mereka sangat antusias sekali. Sebelum pergi, ibu-ibu majelis taqlim juga berphoto dulu dengan pak Gubernur. Ini tentu tanda kedekatanlah antara pemimpin dengan masyarakat," ujar Firdaus.**/saf

 
Berita Terbaru >>
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tersandung Kasus Hukum
Dua Polisi Gadungan Perkosa Gadis di Depan Pacarnya, Terjadi di Rokan Hulu
Jabatan Maruf di BUMN Diyakini Bisa Mendiskualifikasi 01
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com