Kamis, 18 Juli 2019
Follow:
Home
Pemkab Kampar Bersinergi dengan Investor untuk Majukan Kampar ke Depan
Senin, 18/09/2017 - 17:44:52 WIB
 
 

BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini, di bawah kepemimpinan Bupati Aziz Zainal, sedang giat-giatnya memperbanyak investasi guna meningkatkan ekonomi masyarakat serta membuka lapangan kerja.

Sektor yang paling banyak menyumbangkan investasi dan lapangan kerja adalah sektor swasta, seperti di sektor perkebunan karet dan kelapa sawit, sektor  wisata baru seperti daerah Ulu Kasok, Candi Muara Takus dan Air Terjun.

Menurut Bupati Kampar, untuk meningkatkan nilai ekonomi Kabupaten Kampar salah satunya adalah melalui mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Kampar saat ini.

"Pemerintah tengah berupaya untuk meningkatkan investasi sektor industri dasar seperti industri pariwisata Ulu Kasok di kawasan PLTA Koto Panjang, Kampar Riau." kata Bupati.


Bupati Kampar Azis Zaenal bersama Kepala OPD terkait saat meninjau beberapa lokasi rencana pembangunan Infrastruktur.

Industri pariwisata ini merupakan sektor industri yang memiliki dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kampar.

Bupati Kampar, Azis Zaenal sangat mendukung pengembangan sektor pariwisata dengan cara melobi ke Kementerian dan Investor-investor di Jakarta untuk mengembangkan pariwisata di daerah Kampar.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar, Drs Ali Sabri, menyampaikan bahwa untuk meningkatkan investasi untuk gerakkan ekonomi perlunya infrastruktur, seperti yang sudah direncana Bupati Kampar Azis Zaenal dengan membangun 23 jembatan gantung di Kampar.

Jembatan merupakan akses dari satu daerah ke daerah yang lainnya yang selama ini banyak ditempuh dengan perahu. Kondisi ini mengeluarkan biaya lebih besar dibanding distribusi barang melalui jalan darat.

Dengan membangun jembatan bisa mengurangi biaya angkut. Selain bermanfaat di bidang ekonomi, pembangunan jembatan memberi dampak sosial, yakni mempermudah masyarakat berkomunikasi antar desa sehingga terjadi peningkatan roda perekonomian," sebut Ali Sabri.

Menurut Bupati, saat ini Bangkinang masih kurang maju, karena kurangnya devisa masuk ke daerah ini. Karena fakta yang terjadi saat ini masyarakat Bangkinang rata-rata berbelanja di Pekanbaru, untuk itu kedepannya diharapkan para pejabat dan masyarakat berbelanja di Bangkinang agar daerah ini bisa maju.

Kemudian lanjutnya, dalam bidang industri pariwisata luar biasa yang ada di Kabupaten Kampar yang belum bisa digali, untuk itu kedepannya bisa di exspos untuk menghasilkan devisa bagi daerah Kampar.

"Saya berharap kedepannya kekompakan antara eksekutif dan legislatif dapat berjalan dengan baik, agar nantinya keberadan kita dalam masyarakat dapat dirasakan oleh mereka untuk sama-sama memajukan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini," ujar Bupati Kampar Aziz Zainal.



Bupati Kampar juga memaparkan tentang 8 program kerja utamanya 5 tahun ke depan, yakni:

1. Membenahi sistem birokrasi pemerintahan
2. Mengerjakan penyelesaian infrastruktur, mengajak investor membangun industri atau disebut 3i (Infrastruktur, Investasi Dan Industri)
3. Memberi peluang pada Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional untuk berkembang di Kabupaten Kampar
4. Meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan
5. Modernisasi pertanian
6. Memperkuat sistem keamanan
7. Melaksanakan prinsip TAP (Transparansi,  Akuntabilitas, Partisipasi Masyarakat), dan
8. Optimalisasi dana daerah sesuai kebutuhan.

Untuk mencapai hal tersebut, Bupati Kampar Aziz Zainal menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat merubah pola fikir berkaitan dengan perputaran perekonomian di Kabupaten Kampar. Terkhusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati meminta untuk dapat membelanjakan uangnya di Bangkinang, jangan lagi belanja di daerah lain di luar Bangkinang ini.

"Karena itu perbaiki kualitas barang dengan harga yang bersaing, pelayanan yang baik kepada konsumen sehingga tertarik belanja di Bangkinang, begitu juga dengan masyarakat mari kita belanjakan uang kita di Kampar ini," pinta Azis Zaenal.

Azis zaenal juga mengatakan  Jangan kita hanya mencari uang di Kampar dan  tinggal di Kampar namun membelanjakan kebutuhan  di luar kabupaten Kampar.

Hal ini juga diharapkan  para pengusaha, diminta untuk dapat memanfaatkan sumber daya yang ada di Kabupaten Kampar, sehingga seluruh aspek perekonomian dapat berjalan dan akhirnya dengan sendirinya dapat mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Kampar.

"Pola fikir inilah yang harus kita lakukan pada saat ini," imbau Azis Zaenal.***/saf/Adv


 
Berita Terbaru >>
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
UNRI Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan
Sanggar Selembayung Mengarak Teater Lewat 'Padang Perburuan'
Woww, Suhu Kota Bandung Capai 13 Derajat Celcius
Sebabkan Karhutla, Pria di Rawa Sekip Inhu Diamankan Polisi
Bupati Siak Buka Pelaksanaan Ibadah Suluk di Dayun
Gubri Buka Festival Gasing Internasional di Siak
Ke Istana, Baiq Nuril Serahkan Surat Permohonan Amnesti
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com