Rabu, 14 November 2018
Follow:
Home
Hasil Musenda, Edy Afrizal Pimpin Dewan Kesenian Meranti 2017-2022
Rabu, 22/11/2017 - 04:07:30 WIB
 
 

SELATPANJANG - M Edy Afrizal SE MH terpilih sebagai ketua umum Dewan Kesenian Kepulauan Meranti periode 2017 - 2022, dalam Musyawarah seniman daerah (Musenda) 2017, di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selasa (21/11/2017).

Pemilik suara dalam pemilihan Ketua Umum Dewan Kesenian Meranti ini berjumlah 11 orang. 9 berasal dari seniman yang diutus masing-masing kecamatan, ditambah 2 suara dari pengurus DKM periode 2010 - 2017.

Sedangkan bertindak selaku pimpinan I Sidang Jefri Hidayat, Pimpinan II H Arifuddin dan pimpinan III M Edy Afrizal.

Musenda ini berjalan menarik, karena awalnya 10 orang peserta yang memiliki suara sepakat menunjuk M Edy Afrizal sebagai Ketum DKM. Namun, satu diantaranya, Suryadi AG yang juga Ketum DKM sebelumnya memilih Afrizal Cik.

Karena Calon Ketum DKM berjumlah 2 orang, Pimpinan Sidang I Jefri Hidayat menskor Musenda selama 3 menit karena memberi kesempatan Edy Afrizal dan Afrizal Cik untuk bermusyawarah mufakat.

Setelah skor sidang dicabut, Afrizal Cik menyatakan, proses pemilihan Ketum DKM diserahkan sepenuhnya kepada M Edy Afrizal.

Edy sendiri menyatakan, sebenarnya ada dua opsi hasil musyawarah tersebut. Diantaranya, dirinya menjadi Ketua Majelis Pembina kesenian sedangkan Afrizal Cik menjadi Ketum DKM. Opsi terakhir, Edy Afrizal jadi Ketum dan Afrizal Cik jadi Sekum DKM.

"Itu dua opsi hasil musyawarah kami tadi. Tinggal bagaimana keputusan kawan-kawan semua. Saya balikkan keputusan itu ke kawan-kawan, karena saya tak akan ada arti apa-apa tanpa kawan-kawan semua," kata Edy Afrizal.

Setelah semua peserta sidang memberikan pilihan satu dari dua opsi, termasuk peninjau memberikan masukan, maka ditetapkanlah M Edy Afrizal sebagai Ketum DKM periode 2017 - 2022. ***/ril

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com