Kamis, 22 Februari 2018
Follow:
Home
Hasil Musenda, Edy Afrizal Pimpin Dewan Kesenian Meranti 2017-2022
Rabu, 22/11/2017 - 04:07:30 WIB
 
 

SELATPANJANG - M Edy Afrizal SE MH terpilih sebagai ketua umum Dewan Kesenian Kepulauan Meranti periode 2017 - 2022, dalam Musyawarah seniman daerah (Musenda) 2017, di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selasa (21/11/2017).

Pemilik suara dalam pemilihan Ketua Umum Dewan Kesenian Meranti ini berjumlah 11 orang. 9 berasal dari seniman yang diutus masing-masing kecamatan, ditambah 2 suara dari pengurus DKM periode 2010 - 2017.

Sedangkan bertindak selaku pimpinan I Sidang Jefri Hidayat, Pimpinan II H Arifuddin dan pimpinan III M Edy Afrizal.

Musenda ini berjalan menarik, karena awalnya 10 orang peserta yang memiliki suara sepakat menunjuk M Edy Afrizal sebagai Ketum DKM. Namun, satu diantaranya, Suryadi AG yang juga Ketum DKM sebelumnya memilih Afrizal Cik.

Karena Calon Ketum DKM berjumlah 2 orang, Pimpinan Sidang I Jefri Hidayat menskor Musenda selama 3 menit karena memberi kesempatan Edy Afrizal dan Afrizal Cik untuk bermusyawarah mufakat.

Setelah skor sidang dicabut, Afrizal Cik menyatakan, proses pemilihan Ketum DKM diserahkan sepenuhnya kepada M Edy Afrizal.

Edy sendiri menyatakan, sebenarnya ada dua opsi hasil musyawarah tersebut. Diantaranya, dirinya menjadi Ketua Majelis Pembina kesenian sedangkan Afrizal Cik menjadi Ketum DKM. Opsi terakhir, Edy Afrizal jadi Ketum dan Afrizal Cik jadi Sekum DKM.

"Itu dua opsi hasil musyawarah kami tadi. Tinggal bagaimana keputusan kawan-kawan semua. Saya balikkan keputusan itu ke kawan-kawan, karena saya tak akan ada arti apa-apa tanpa kawan-kawan semua," kata Edy Afrizal.

Setelah semua peserta sidang memberikan pilihan satu dari dua opsi, termasuk peninjau memberikan masukan, maka ditetapkanlah M Edy Afrizal sebagai Ketum DKM periode 2017 - 2022. ***/ril

 
Berita Terbaru >>
Memasuki Musim Panas, Alfedri Imbau Semua Pihak Waspada Karhutla
Raih Opini WTP, Pekanbaru Terima Dana Insentif Rp 27 Miliar
DPM-PTSP Pekanbaru Jadi Percontohan Seluruh Indonesia
Amril Imbau Seluruh Warga Bengkalis Cegah Karhutlah
Pemerintah akan Segera Serahkan Lahan Pehutanan Sosial kepada Masyarakat
KPK Persilakan Nazaruddin Kirim Bukti Dugaan Korupsi Fahri
Dirjen Kemendagri Puji Pelayanan DPM-PTSP Kota Pekanbaru
Hakam Mabruri dan Isteri Bersepeda ke Mekkah
Hidangan Rendang di Hari Raya Imlek
Tipu Warga dengan Janji Bisa Masuk Pegawai, ASN Pemrov Riau Berurusan dengan Polisi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com