Rabu, 20 Juni 2018
Follow:
Home
Ketua Dewan Kesenian Meranti Terpilih akan Lakukan Konsolidasi Internal
Rabu, 22/11/2017 - 10:57:25 WIB
  Edy Afrizal
 

SELATPANJANG - Pasca terpilih jadi Ketua Umum Dewan Kesenian Meranti (DKM) M Edy Afrizal SE MH telah membuat ancang-ancang kerja. Selain konsolidasi internal, penguatan kelembagaan di tiap kecamatan juga tak luput dari agenda kerja yang disusun.

Demikian diungkapkan M Edy Afrizal pasca terpilih menjadi Ketum DKM dalam musyawarah seniman daerah (Musenda) pertama di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang.

"Pertama kita lakukan konsolidasi internal dan penguatan kelembagaan di tiap kecamatan," kata Edy.

Kata Edy lagi, Ia bersama Afrizal Cik (calon Sekum DKM) akan merangkul semua pihak, seniman dan sanggar. Kawan-kawan dari kecamatan diminta segera mengusulkan nama-nama atau orang yang layak untuk dimasukkan ke dalam kepengurusan DKM periode 2017 - 2022.

"Saya tak mau ada seniman terlupakan, kirim profile mereka. Kita juga akan pantau sanggar yang profesional dan aktif," tambah Edy.

Pada saat itu, laki-laki yang akrab dipanggil Panglime Edy ini juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Diakui Edy, meski amanah tersebut berat, namun ia tetap optimis bisa berbuat maksimal dengan bantuan dari kawan-kawan seniman yang ada di Kota Sagu.

"Insyallah di sela kesibukan sebagai pejabat, kami akan coba untuk mengembangkan kesenian di Meranti. Dukungan ini sangat berarti bagi saya. Karena saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa kawan-kawan," ujarnya.

"Kami minta tunjuk ajar dari Bang Suryadi AG (Ketua DKM periode 2010 - 2015, red). Sebagai penerus kami akan mencoba meneruskan cita-cita beliau," tambah Edy.

M Edy Afrizal terpilih sebagai Ketum DKM periode 2017 - 2022 menggantikan Suryadi AG periode 2010 - 2015 dalam Musenda pertama yang digelar, Selasa (21/11/2017).**/rilis

 
Berita Terbaru >>
Wartawan Senior di Meranti Asyhari Mahmud Meninggal Dunia
Longsor Mulai Runtuhkan Bahu Jalan di Inhil
Cari Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba, Marinir Kirim Penyelam
Penumpang Kapal Tenggelam di Danau Toba Diduga Terjebak di Kapal
Arus Balik, Kendaraan Mulai Padati Kota Pekanbaru
Tips Ol-Shop Jihan Malik Menjual 30 Ribu Hijab Dalam 5 Menit
18 Penumpang KM Sinar Bangun Selamat, 1 Meninggal, Sisanya Belum Ditemukan
Tujuh Makanan Sehat Membantu Menurunkan Berat Badan
Libur Lebaran Pengunjung Danau Maninjau Sepi
Ulu Kasok Kampar Primadona Wisatawan Saat Libur Lebaran
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com