Jumat, 24/11/2017
Follow:
Home
Gubri Resmikan Balai Pengembangan Produk dan Standarisasi Industri
Jumat, 24/11/2017 - 14:49:02 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman meresmikan Balai Pengembangan Produk dan Standarisasi Industri (BPPSI) Pekanbaru, yang  akan fokus pada pengembangan industri hilir kelapa sawit.

Gubri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Perindustrian karena telah menempatkan organisasi barunya dan yang pertama di Riau.

"BBPSI ini nanti selain pengembangan produk, ada risetnya juga. Kita di Riau punya produk unggula  kelapa sawit terbesar. Mereka akan mempritotaskan hilirasi kelapa sawit ini dulu, dan nanti akan terbuka untuk lainnya. Biarlah mereka bekerja dulu," kata Gubri.

Di tempat yang sama, Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI), Yang Yang Setiawan mengatakan, bahwa BBPSI memiliki konsep pendekatan berbasis keunggulan potensi daerah yang akan menghasilkan produk-produk terbaru yang dapat diadobsi dan dikembangkan.

Tentunya, lanjut Yang Yang, produk yang dihasilkan oleh BBPSI akan memiliki nilai mutu produk. Sebab, BBPSI sendiri memiliki tupoksi untuk melakukan analisis, pengembangan, konsultasi standarisasi, kerjasama dan jaringan industri.

"BBPSI berbeda dibanding badan riset lainnya. Tidak fokus pada itu saja tapi berfokus pada pengembangan produk, sistem dan standarisasi. Hasil itu yang akan diadobsi," urainya.**/MC

 
Berita Terbaru >>
Din Syamsudin Ajak Umat Beragama Tolak Sikap AS
Memasuki Musim Penghujan Harga Cabe Meningkat
Baznas Pusat Akan Bangun RS dan SMP di Pekanbaru
Cara Menyimpan Teh yang Benar
Permintaan Gas 5,5 Kg Meningkat 100 Persen
21 Wanita Diamankan di Bengkalis
Wakapolresta Pekanbaru Ikut Lepas Jenaza Supir Go-Car
Edy Sumardi Minta Masyarakat Teladani Rasullah SAW
5 Cara Keliru Mendisiplinkan Anak
RI Tolak Keras Pemindahan Kedutaan AS ke Yerusalem
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com