Rabu, 23 Januari 2019
Follow:
Home
Pompong Terbelah di Batang Gangsal, Istri Selamat Suami Belum Ditemukan
Jumat, 24/11/2017 - 20:19:12 WIB
  Pencarian Abdul Satar
 

TEMBILAHAN - Abdul Satar (50) warga Parit 1 Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, hilang di Perairan Batang Gangsal, saat pompong yang ditumpanginya terbelah. Sang istri, Mariam, berhasil selamat setelah terombang ambing 3 jam di lautan.

Pompong yang ditumpangi Abdul Satar dan istrinya Mariam (20) diduga menabrak kayu, sehingga pompong terbelah dan tenggelam. Mariam dapat menyelamatkan diri dengan gabus udang, sedangkan korban hilang, dan sampai saat ini, masih dalam pencaharian.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono, membenarkan ada laporan orang hilang tersebut.

Berdasarkan cerita istri korban, Kamis sore, sekira pukul 17.00 WIB, korban Abdul Satar alias Utoh dan istrinya Mariam, berangkat dari Pulau Kijang, menuju Perairan Sungai Hujan, untuk menangkap ikan, dengan cara menogok.

Kemudian pada hari ini, Jumat (24/11/2017), sekira pukul 01.00 WIB, korban dan istri, kembali ke Pulau Kijang. Dalam perjalanan, saat berada di Perairan Batang Gangsal, terjadilah kecelakaan tersebut.

"Mariam yang saat itu sedang tidur, terbangun dan berhasil meraih gabus udang, untuk menyelamatkan diri," kata Kapolsek.

Saat berenang, lanjutnya, Mariam melihat pompong tenggelam, dan suaminya tidak lagi terlihat. Setelah sempat terombang ambing, sekira pukul 03.00 WIB, korban Mariam diselamatkan oleh Jumri, di depan Parit Jawa.

Korban kemudian dievakuasi ke Pelabuhan dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Reteh.

"Saat ini, Personel Sat Polair Polres Indragiri Hilir, Polsek Reteh, Koramil 07/Reteh dan Kantor Camat Reteh, serta masyarakat, masih melakukan pencaharian di sekitar TKP," katanya.**/man



 
Berita Terbaru >>
Pengamat: 100 Hari Kepemimpinan, Syamsuar-Edy Tidak Bisa Berbuat Banyak
Demi Rakyat, Gubri Terpilih akan Pangkas Biaya Perjalanan Dinas
Jatmiko Krisna Santosa Jabat Direktur Utama PTPN V
PASS LANTANG Riau Resmi Dikukuhkan
Saiman Pakpahan: Wakil Rakyat Riau Hanya Grup 'Paduan' Suara
Sepuluh Pejabat Pemko Pekanbaru Dikukuhkan Walikota
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com