Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Group Band Jamrud Tampil Malam Ini di Bandar Serai Pekanbaru
Sabtu, 25/11/2017 - 11:26:19 WIB
 
 

PEKANBARU - Group band Jamrud akan tampil malam ini, Sabtu (25/11/2017) di Bandar Serai Purna MTQ, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, dalam acara Musik Pesona Indonesia.

Acara ini adalah hajatan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, dengan misi membangun citra positif, dan daya tarik pariwisata di daerah perbatasan. Riau masuk dalam daftar penyelenggaraan konser itu karena memang berada di wilayah perbatasan.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti, Jamrud sengaja dipilih dalam pergelaran ini, karena grup band ini dianggap sukses mengusung musik cerdas, sebagai musik populer di Tanah Air tahun sekira tahun 90-an.

"Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan daya tarik daerah lintas batas khususnya Provinsi Riau sebagai daerah tujuan wisata bagi wisman khususnya yang berasal dari Singapura, dan Malaysia, serta mempromosikan destinasi pariwisata di Riau," ujar Esthy.

Pemerintah mengklaim daerah perbatasan paling efektif untuk meningkatkan kunjungan Wisma karena jarak yang relatif dekat, sehingga wisatawan dapat berkunjung dengan biaya murah, waktu dan singkat.

Kementerian Pariwisata menetapkan jumlah kunjungan wisman lintas batas sebanyak 3 juta kunjungan di tahun 2017 dan peningkatan sebesar 15% sampai 20% per tahun sampai tahun 2019.

"Daerah perbatasan kawasan strategis untuk promosi. Konser ini digekar Kementerian Pariwisata. Ini adalah atraksi paling mudah untuk bisa sasar target wisata," ujarnya.***/saf

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com